JPKP Pesawaran dan Pemkab Pesawaran Siap Saling Sinergi

213

GEDONGTATAAN, WII – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Pesawaran melaksanakan audiensi bersama dengan Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona, Selasa (4/8).

Dalam audiensi tersebut, DPD JPKP Kabupaten Pesawaran dan juga Bupati sepakat untuk dapat saling bersinergi dalam rangka mendukung pembangunan di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah tadi kami sudah bertemu dengan pak bupati, kami sampaikan keberadaan JPKP, kami kenalkan visi misi dan juga tujuan dari JPKP. Sekaligus komitmen kami dalam mendukung pembangunan yang ada di Bumi Andan Jejama (Pesawaran-red) ini,” kata Fakhrurrozi Ketua DPD JPKP Kabupaten Pesawaran.

Rozi mengungkapkan, DPD JPKP Kabupaten Pesawaran memiliki komitmen untuk dapat mendukung proses pembangunan yang ada di kabupaten tersebut. Sebab itu dirinya berharap agar Pemkab Pesawaran dapat merespon komitmen yang telah ada tersebut.

“Kami berharap agar pak Bupati dapat merespon keberadaan kami, sebab JPKP adalah mitra sosial pemerintah, dan Alhamdulillah responnya baik. Pak Bupati juga bilang beliau akan memperkenalkan keberadaan JPKP kepada para OPD yang ada di kabupaten ini,” jelasnya.

Selain itu, Rozi juga menerangkan saat ini JPKP Kabupaten Pesawaran masih dalam proses pelengkapan kepengurusan ditingkat kecamatan. Ia berujar, sampai dengan saat ini setidaknya sudah ada sembilan dari 11 kepengurusan kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

“Sampai sekarang paling tidak sudah ada sembilan DPC JPKP dari 11 kecamatan, secepatnya akan segera kami lengkapi kepengurusan ditingkat kecamatan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi keberadaan DPD JPKP Kabupaten Pesawaran. Dendi berharap agar DPD JPKP dapat bersinergi dengan Pemkab.

“Kami apresiasi keberadaan JPKP sebagai mitra pemerintah, pemkab membuka pintu untuk menjalin kemitraan dan juga kerjasama,” kata bupati.

BACA JUGA:  Tambang Batu Milik CV BSM Tak Memiliki Dokumen Amdal

Hanya saja, Bupati juga mengatakan agar DPD JPKP Kabupaten Pesawaran dapat benar-benar menjalankan setiap visi dan juga misi yang menjadi tujuan dari organisasi tersebut.

“Jangan lupa visi misi organisasi dijalankan, fokus pada itu, jangan melebar kemana-mana karena ini sifatnya jaringan, kalau mau memberikan kritik dan juga saran ya silahkan, selagi saran dan kritik itu sifatnya membangun,” tutur Dendi.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Dewan Pembina Rama Diansyah, Sekretaris Teddy Suryadi, Bendahara Dede Suherman, Wakil Ketua Rumani. (De/WII)

Facebook Comments