Dendi Ramadhona Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada 175 Warga Penerima Manfaat

241

TELUKPANDAN, WII – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (BPKRS), kepada 175 penerima bantuan di kabupaten tersebut.

Bertempat di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Bupati menyampaikan bantuan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Pesawaran yang sehat jasmani dan rohani melalui rumah hunian yang layak.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah berupaya semaksimal mungkin dengan mengusulkan program BPKRS kepada Pemerintah Pusat, maka Alhmamduillah 175 bedah rumah tahapan sekarang dan kedepan mendapat 800 bedah rumah diakhir tahun, semoga terus dapat dilakukan agar bisa mengurangi jumlah rumah yang tidak layak,” kata Dendi, Jum’at (7/8).

Dendi meminta kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan BPKRS untuk dapat bersabar dan terus berdoa agar upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut bisa diwujudkan.

Ia juga berpesan agar masyarakat sekitar penerima bantuan BPKRD tersebut dapat saling bahu-membahu merealisasikan bantuan yang berbentuk uang untuk diberikan material bahan bangunan sebesar 17 juta 500 ribu rupiah itu.

“Untuk itu, saya minta tolong kepada kepala desa dan masyarakat sekitar dapat membantu saudara-saudara kita dalam merealisasikan bantuan bedah rumah dengan mendapat material senilai Rp17.500.000. Tolong gotong royong, biar dapat terbangun rumah sehat layak huninya,” ujar dia.

Kegiatan juga dihadiri oleh beberapa kepala desa, camat dan kepala dinas terkait. Kemudian fasilitator kegiatan tersebut juga dari unsur TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 175  penerima manfaat bantuan peningkatan kualitas rumah swadaya dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

BPKRS sendiri adalah bantuan pemerintah yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2020 Kabupaten Pesawaran. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dipergunakan kepada penerima bantuan untuk membeli keperluan material untuk pembuatan rumah layak huni.

BACA JUGA:  Malam Ini, Kadiskes Paijo Pastikan Zona di Lambar, Orange?

(Ded/Ngt/WII)

Facebook Comments