Pilwabup Bekasi Dilaporkan ke Polda, Gunawan: Kasus Ini harus Tuntas

  • Bagikan

BEKASI, WII – Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan, meminta Polda Metro Jaya menuntaskan laporan dugaan pemalsuan surat yang dilaporkan oleh Tuti Yasin, salah satu kandidat Calon Wakil Bupati Bekasi.

Tuti, melalui kuasa hukumnya, Nauval Al Rasyid, melayangkan laporan LP/1980/III/YAN2.5/2020/SPKT-PMJ pada 24 Maret 2020.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi juga sebagai Ketua Umum LSM Sniper Indonesia meminta Polda Metro Jaya untuk melanjutkan kasus ini,” kata Gunawan, Minggu (10/08/2020).

BACA JUGA: Patahkan Anggapan Sebagian Warganya, Bupati Eka: Kearifan Lokal Ada Dalam Diorama Gedung Juang 45 Tambun

Kata Gunawan, intrik politik di Kabupaten Bekasi yang diduga dilakukan oknum yang terlibat dalam proses pemilihan wakil bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 dinilainya tak patut ditiru.

“Bukan kotor lagi, tapi sangat jorok. Itu yang pantas saya tujukan kepada para elit politik dan semua oknum yang bermain di pemilihan wakil bupati Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu,” katanya.

Bukan tanpa sebab, Gunawan memberikan dukungan kepada Polda Metro Jaya menyelesaikan kasus yang dilaporkan Tuti Yasin.

“Alasan saya tegas. Karena H. Ahmad Marjuki yang jelas sudah menang dan ditetapkan dalam keputusan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bekasi, masih dimainkan secara politik jorok itu,” ujarnya.

“Saya berharap semoga H. Ahmad Marjuki, juga ikut melaporkan para oknum-oknum itu. Saya tidak punya kepentingan dalam kontek pemilihan wakil bupati. Tapi, sebagai warga negara tentunya kita akan menuntut hak sama bilamana kita merasakan ada yg tidak adil dalam keadilan dan kepastian hukum,” tambahnya. (van/WII)

BACA JUGA:  286.959 Surat Suara Pilkada Karo Tiba dari Malang
  • Bagikan