Diserahkan Penasehat Dharma Wanita Septi, Siswa-Mahasiswa Anak ASN Terima Bantuan Biaya Pendidikan

251

KRUI, WII-Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Septi Istiqlal, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Farida Milladiyah Lingga, menyerahkan langsung bantuan biaya pendidikan terhadap putra-putri Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat SMP 12 orang, SMA 14 orang, dan lima orang tingkat perguruan tinggi sederajat untuk Putra/Putri PNS Golongan l dan ll di Kecamatan Ngambur, Pesisir Selatan, Ngaras, Bangkunat, Pesisir Tengah, Waykrui, Krui Selatan, dan Karyapenggawa, Kamis (13/8).

Dalam laporan Ketua Dharma Wnita Persatuan Pesibar, Farida Milladiyah Lingga menjelaskan bahwa pemberian bantuan biaya pendidikan dan seragam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia serta melaksanakan program kerja, utamanya dalam hal peningkatan kesejahteraan dan pendidikan.

Bantuan biaya pendidikan putra-putri ASN golongan I dan II di lingkungan Pemkab Pesibar itu yakni sebesar tingkat SMP Rp1 juta, SMA Rp1,5 juta, dan perguruan tinggi Rp2,5 juta. Sedangkan seragam dharma wanita diberikan kepada dharma wanita persatuan unit kecamatan sebanyak lima bahan seragam setiap jecamatan.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Pesibar, Septi Istiqlal, mengatakan sebagai organisasi istri ASN yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya demi mencapai kesejahteraan nasional, tentu dharma wanita memegang peranan penting dalam bidang pendidikan. “Karenanya saya sangat mengapresiasi kegiatan Dharma Wanita Persatuan Pesibar dalam bentuk pemberian bantuan biaya pendidikan ini,” ucap Septi.

“Kami berharap agar semakin termotivasi dan bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita. Kami optimis bahwa generasi penerus di Pesibar tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain,” sambung Septi dengan semangat. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Honorer Pendidikan bakal Terima BSU Rp1,8 Juta, Gini Cara Mengeceknya