Ke Pasar Cipta Laga, Pemkab Lambar Gencar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

232

GEDUNGSURIAN, WII – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) gencar sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan corona virus dissaese 2019 (covid-19).

Dimana, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat rutin melakukan himbauan dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat yang menjadi tempat perkumpulan masyarakat.

Kali ini, Tim Gugus Tugas melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesegatan di Pasar Cipta Laga, Pekon Cipta Waras, Kecamatan Gedung Surian, Kamis (13/08/2020).

Camat Gedung Surian, Ernawati mengatakan, sasaran sosialisasi ditujukan di Pasar Cipta Laga yang menjadi tempat perkumpulan masyarakat.

Terlebih, pasar yang masuk wilayah Kecamatan Gedung Suriah ini berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus. Dimana, masyarakat dari kabupaten tetanggga kerap melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Dengan menggunakan pengeras suara atau megaphone tim gugus tugas mensosialisasikan protokol kesehatan mengelilingi pasar. Bilamana ditemukan atau dijumpai pengunjung pasar baik pembeli maupun penjual tidak memakai masker langsung dingatkan serta ditegur agar mematuhi protokol kedehatan. Dimana, teguran yang dilakukan menggunakan cara yang humanis.

Ernawati mengatakan, kesedaran warga Gedung Suriah akan pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19 telah tinggi. Meski demikian, dirinya juga tidak menampik masih ada masyarakat yang masih kurang peduli akan bahayanya covid-19.

“Operasi ini menekankan agar kita sama-sama mematuhi aturan serta himbauan pemerintah supaya penyebaran wabah Virus Covid-19 ini dapat ditekan penyebarannya dan cepat usai dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan melakukan transaksi dengan menggunakan sarung tangan atau plastik,” katanya.

Operasi penegaan disiplin diikuti TRC Satpol-PP Lambar yang dipimpin oleh Kabid Penegak Perda dan Perbup Sukardi anggota Misranto,  Basuni, Damsi, Toni Hartono bersama Camat Gedung Surian Ernawati beserta aparatur kecamatan, Kasi Trantib Kec. Gedung Surian Ahmad Nazir , Aparatur Pekon Cipta Waras, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

BACA JUGA:  Polisi Gerebek Bedeng di Gedung Bandarrahayu, 1 Pemuda Diamankan

Laporan: Erwan Nur, WII

Facebook Comments