Wabup Karo Sambut Wabup Nias, Bahas Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Cory Sriwaty beru Sebayang didampingi Sekretarias Kabupaten (Sekkab) Kamperas Terkelin Purba menerima kunjungan kerja (Kunker) Wabup Nias Arosokhi Waruwu dan rombongan di Ruang Rapat Bupati Karo, Selasa (9/3/21).

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai media bertukar informasi antar Pemkab Nias dengan Pemkab Karo terkait kelembagaan serta pengelolaan keuangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe.

Sekkab Kamperas Terkelin selaku moderator, menjelaskan eksistensi masyarakat suku Nias yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Karo hidup rukun dan damai dalam bingkai kekerabatan yang kuat.

Sementara Wabup Nias Arosokhi Waruwu menyampaikan apresiasinya atas penerimaan Wanup Cory Sebayang telah menerima kedatangan pihaknya.

Wabup Cory Sebayang menegaskan pihaknya siap membantu Pemkab Nias memberikan informasi terkait pelengelolaan keuangan rumah sakit di Karo semaksimal mungkin.

“Sesuai dengan hal-hal yang sudah kami lakukan selama ini di Kabupaten Karo. Tidak menutup kemungkinan juga kunjungan dan pertukaran informasi ini mampu memberikan efek yang positif untuk kebaikan Kabupaten Karo dan Nias ke depan,” ujar Cory.

Cory juga berjanji pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias, bertukar informasi tentang inovasi-inovasi yang dilakukan Nias dalam menjalankan roda pemerintahan.

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setkab Karo Mulianta Tarigan, Kepala BPKAD Andreasta Tarigan, Kadis Kesehatan Irna Safrina Sembiring Meliala, Direktur Rumah Sakit Umum Arjuna Wijaya, Kabag Organisasi Daut Sembiring, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag Otda Robinson Brahmana, dan Kabag Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti.

(Bam/Aga/WII)

BACA JUGA:  Akhirnya Swab Pasien yang Diisolasi 3 Minggu itu Keluar, Ini Hasilnya
  • Bagikan