Innalillah, Usai Upacara Kadiskoperindag UMKM Tanggamus Meninggal Dunia, Ditemukan Rekannya Terjatuh

575

TANGGAMUS, WII – Kabupaten Tanggamus, Lampung Berduka.

Kabupaten itu kehilangan seorang putra terbaik, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Diskoperindag) dan UMKM Tanggamus, Mairosa.

Mairosa meninggal dunia usai upacara peringatan HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Tanggamus Derius Putrawan menyebut, Mairosa terjatuh dari kamar mandi, setelah upacara di lapangan.

Ia kali peetama ditemukan rekannya, Edison.

“Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung,” ujar Derius.

Sementara, rekan almarhum, Edison mengatakan, mendapati almarhum dalam posisi tergeletak tidak sadarkan diri di dalam kamar mandi sekretariat daerah.

“Almarhum ke kamar mandi usai upacara bareng saya seusai upacara. Setelah tabur bunga di TMP saya mau ke kamar mandi lagi, tetapi pintu terkunci. Digedor-gedor tidak ada respon, akhirnya saya insiatif panggil petugas cleaning service untuk memanjat, pas dilihat ternyata di dalam adalah Mairosa,” terang Edison.

Menyadari rekannya di dalam kamar mandi itu, Edison langsung memeriksa tubuh Mairosa ternyata sudah meninggal dunia.

Edison lanatas mengevakuasi Mairosa dari kamar mandi itu.

“Saya berani mendekat dan membopong karena tahu, dia punya riwayat jantung selama ini memang sering mengeluh jantung,” ujar Edison.

Sementara di rumah sakit Batin Mangunang Kotaagung sejumlah pejabat Pemda Tanggamus terlihat berdatangan seperti Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis PPPA, Dalduk dan KB Edison, Staf Ahli Bupati Hery Heryadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Disperindagkop UMKM.

(dbm/esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KUPA dan PPAS Perubahan Tahun 2020 Way Kanan Prioritaskan Jaring Pengaman Sosial