Kali Ini, Karo Tiadakan Sejumlah Rutinitas Peringatan HUT RI, Hanya Upacara

  • Bagikan

KARO, WII – Peringatan detik detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 di masa Pandemi Covid-19, jajaran forkopimda hanya melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Karo, Sumut, Senin (17/8) pagi.

Peringatan Kemerdekaan kali ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana setiap tahunnya melaksanakan perlombaan drum band antar sekolah, tabtu dan upacara Bendera Merah Putih di lapangan Stadion Bola Samura dilanjutkan Pawai keliling serta penghormatan kepada para pimpinan Forkopimda di pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Namun HUT kali ini dilaksanakan hanya Upacara Pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945, Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih,” tegas Kabag Humas Protokol Pemkab Karo, Frans Leonardo Surbakti.

Disingung, selain upacara apakah ada teks pidato bupati, Leo menyatakan tidak ada pidato, hanya mendengarkan Pidato Presiden di Istana Kepresidenan.

“Dengan tidak adanya Tabtu, Renungan Suci, Tabur Bunga di Makam Pahlawan dan Pembacaan Remisi di Rutan kelas IIB Kabanjahe juga ditiadakan,” ujar mantan camat Kabanjahe tersebut.

Pantaun wartawan, upacara Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati hanya di ikuti beberapa Siswa didik dan para Forkopimda yang mengikuti upacara Penaikan Bendera.

(rek/WII)

BACA JUGA:  DPP LAKRI Sumut Dampingi Pemdes Paribun Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3
  • Bagikan