Polisi Amankan Pria 45 Tahun di Kediamanya Atas Tuduhan Pencurian TBS

185

MESUJI, WII– Poksek Wayserdang bersama Tekab 308 Polres Mesuji, Lampung kembali mengamankan terduga pelaku tindakan pidana pencurian dengan pemberataan, Giarto (45), di kediamannya, Selasa (18/08/2020) sekira pukul 11:00 WIB.

Ia ditangkap atas dasar Lp/13/III/2020/Polda lpg/Res Mesuji/sek Way Serdang tgl 17 maret 2020.

Menurut, Kapolsek Wayserdang, Iptu Suldi mendampingi Kapolres AKBP Alim, warga salah satu desa di Kecamatan Wayserdang itu sebenarnya target oprasi (TO) Ops Sikat Mrakatau 2020.

“Giarto diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa janjang buah kelapa sawit yang terjadi di PT BDPB Blok 4 Desa Labuhanbatin pada hari kamis tanggal 12 Maret 2020 sekira pukul 01.30 WIB,” kata dia.

Diceritakan, awal mulanya sekira jam 08.30 WIB korban bersama saksi melaksanakan patroli rutin dengan mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di Jalan Blok 4 devisi 1 PT BDPB korban bersama saksi melihat ke areal tersebut banyak sekali pelepah sawit yang baru berserakan di bawah pohon sawit l.

“Lalu korban bersama saksi masuk ke areal tersebut untuk mengecek dan ternyata benar telah terjadi pencurian buah sawit di blok 4. Kemudian korban beserta saksi menghitung buah sawit yang hilang dan diperkirakan buah sawit yang hilang sebanyak kurang lebih 80 tandan buah segar (TBS),” tambahnya.

“Atas kejadian tersebut PT BDPB mengalami kerugian sekitar RP2,7 juta,” paparnya.

(fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPRKP Pesibar Tentukan Lokasi Bantuan Perbaikan Rumah tak Layak Huni