Ini Pesan Menteri Sofyan Djalil Saat Kunjungi BPN Pesawaran

178

GEDONGTATAAN, WII – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor BPN Kabupaten Pesawaran dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu, Sofyan Djalil, meminta BPN Pesawaran agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyrakat.

“Setiap kunjungan saya ke kantor BPN yang ada di daerah, pasti meminta agar BPN dapat lebih meningkatkan kinerja dari hari kehari, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyrakat dapat lebih memuaskan lagi,” jelasnya seusai berkeliling di Kantor BPN Kabupaten Pesawaran, Rabu (19/8)

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengakui, bahwa kunjungan pada hari ini, merupakan kunjungan untuk pertama kalinya di BPN Pesawaran.

“Saya ini gak pernah ke kantor BPN Pesawaran, baru kali ini saya berkunjung, dan pada kunjungan perdana ini, saya sangat senang bertemu dengan teman-teman BPN Pesawaran, karena kerjanya bagus, banyak inovasi, kantornya bersih, buku tanahnya dan arsipnya baik, dan pegawai yang bekerja masih muda-muda sehingga lebih energik dan banyak terobosan-terobosan yang dikeluarkan,” paparnya.

Ia juga mengatakan, pada kunjungannya ke Provinsi Lampung kali ini, dirinya membawa banyak tugas, diantaranya, memastikan seluruh jalan tol yang sudah jadi sertifikatnya beres, karena itu merupakan aset negara, serta tagihan tagihan dari badan usaha jalan tolĀ  yang belum terbayarkan oleh kementerian keuanganan bisa segera dibayarkan.

“Kemudian kunjungan pada kali ini, guna memastikan seluruh pengadaan tanah disepanjang jalan tol trans Sumatera dari Bakauheni ke Banda Aceh bisa selesai ahir 2022, karena target presiden akhir 2024 jalan tol dari Banda Aceh ke Bakau Heni sudah tersambung.

“Untuk itu harus kita pastikan bahwa tanahnya harus terselesaikan paling lama akhir 2022,” pungkasnya. (Ded/Ngt/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Tiba di Lampung, Ini Prioritas Pertama yang Mendapatkan