Baznas Pesawaran Berikan Santuan Ibu Poniyem, Warga Way Ratai yang Menderita Penyakit Gula

  • Bagikan

WAYRATAI, WII – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran memberikan santunan kepada keluarga Ibu Poniyem dan juga anaknya yang sedang menderita sakit. Keluarga tersebut, tergolong masyarakat yang kurang mampu, sehingga memerlukan uluran tangan dari para dermawan.

Tinggal dan menetap di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, Ibu Poniyem (55) dan juga anaknya Riyanto (38) diketahui saat ini sedang menderita sakit Diabetes.

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid, mengatakan bahwa santunan diberikan guna membantu meringankan biaya pengobatan dari keluarga tersebut.

“Ibu Poniyem dan anaknya sekarang ini memang sedang dalam keadaan sakit, nah kedua orang tersebut dari keluarga yang kurang mampu, maka kita santuni,” kata dia, Jum’at (21/8).

Dijelaskan, ibu dan anak tersebut telah menderita penyakit Diabetes sejak empat tahun belakangan.

“Ya, kalau kata keluarganya, keduanya sudah empat tahun ini menderita sakit diabet. Sebelum kami ke sini ternyata dari desa juga sudah pernah memberikan bantuan, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik guna meringankan biaya pengobatan,” ungkap Abdul Hamid.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Pesawaran memberikan santunan uang tunai sebesar lima juta rupiah. Penyerahan santunan itu diberikan langsung oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan Daya Guna Ustadz Rohim, dengan disaksikan oleh Camat Way Ratai Asnawi Mahadaka, dan juga kepala desa serta aparatur desa setempat. (De/WII)

BACA JUGA:  Kekompakan TNI-Polri Memesona Kapolda Irjen Matuani saat ke Polresta Deli Serdang
  • Bagikan