Bersama BKMT Pesibar, Bupati Agus Pengajian di Ngambur

172

KRUI, WII -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, bersama Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, Septi Istiqlal, menghadiri pengajian rutin bulanan BKMT, di Masjid Al-Iman Pekon Bumiratu Kecamatan Ngambur, Jumat (21/8).

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengajak semua kalangan masyarakat menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1442 H untuk memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang. “Mari kita sambut tahun baru Islam ini dengan penuh suka cita, dan menjadikannya sebagai ajang evaluasi dan refleksi diri untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga di tahun ini kita dapat meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutur Agus.

Dalam kesempatan itu juga, Agus meminta BKMT mampu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. “Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sosok yang akrab disapa Udo Lal itu juga mengingatkan masyarakat untuk bisa bersama-sama mendorong generasi muda untuk selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran. Karenanya, mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surah, dan musholla sebagai tempat belajar anak-anak belajar mengaji,” pungkasnya. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kiki Sembiring Melerai Keributan di Capital? Kabid Humas: Hasil Test Urine Negatif