Koramil 06/Munte Sediakan Wifi Gratis Dan HP Babinsa Untuk Fasilitas Siswa Belajar Online

  • Bagikan

KARO,WII – Dalam upaya mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan selama pandemi Covid-19, Kodim 0205/TK beserta Koramil 06/MT Karo berikan fasilitas Wifi gratis untuk para pelajar.

Dimana, dengan adanya pandemi covid-19 sistem kegiatan belajar mengajar beralih menggunakan metide jejaring atau online.

Dengan itu, Kodim 0205/TK menyediakan sarana wifi gratis yang dipusatkan di Makoramil 06/MT sebagai tempat sarana belajar bagi para pelajar.

“Saat siswa-siswi belajar di Makoramil, diperoleh keterangan, bahwa ternyata masih ada rekan mereka yang belum memiliki HP. Karena itu, anak didik kita tersebut kami persilahkan untuk menggunakan HP milik Babinsa ataupun milik kami untuk belajar, setelah siap nanti pemasangan wife ini ” ungkap Plh Danramil Pelda JE Pasaribu.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Plh Danramil 06/MT Letda JE Pasaribu mengatakan bahwa, saat berada di Makoramil para siswa siswi nanti akan dibimbing oleh Babinsa untuk mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Karena selama terjadi pandemi Covid-19, pemerintah mengambil kebijakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, menyediakan Wifi gratis untuk siswa siswi belajar, adalah perintah langsung dari Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S sos .

Tentunya kata dia, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dari Prajurit TNI-AD, Khususnya Koramil 06/Munte .

“Ini untuk mendukung program pemerintah ¬†sampai pandemi Covid-19 berakhir,” kata Danramil.

Danramil juga meminta seluruh aparat desa untuk bersama-sama dengan Prajurit TNI-AD Koramil 06/Munte agar ikut membantu siswa siswi belajar.

“Mari kita bantu anak-anak kita dengan menggunakan Wifi di kantor desa masing-masing yang sudah terjadwal ,” katanya.(rek/Wii)

BACA JUGA:  Pesan Ketua Gugus Tugas Lambar untuk Sekolah saat Tinjau KBM Tatap Muka, Parosil: Jangan Kecolongan!
  • Bagikan