80 CPNS Lambar Diklatsar Hari Ini, 68 belum, Ini Jadwalnya

261

LIWA, WII – 80 dari 138 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum 2018 asal Lampung Barat (Lambar) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang dibuka hari ini, Selasa (25/8), di Hotel Sahid Bandarlampung.

Menurut Sekretaris Badan (Sekban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar, Budi Kurniawan, Diklatsar adalah program yang harus diikuti oleh para peserta CPNS sebagai syarat perubahan status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kegiatan Diklatsar CPNS untuk Kabupaten Lambar dibuka hari ini di Hotel Sahid Bandarlampung,” ucap Sekban Budi saat dikonfirmasi Waktuindonesia.id di ruang kerjanya, Selasa (25/8).

80 CPNS itu masuk Diklatsar pada gelombang satu.

Jumlah peserta yang mengikuti program Diklatsar CPNS yang diselenggarakan oleh BKPSDM Provinsi Lampung gelombang satu tersebut yakni, sebanyak 80 peserta CPNS. Mereka angkatan I dan II untuk Formasi Umum Penerimaan CPNS tahun 2018 silam.

“Adapun kegiatan gelombang pertama akan berlangsung selama 51 hari ke depan, terhitung 25 Agustus hingga 30 Oktober 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara, gelombang kedua, yakni untuk formasi yang sama untuk angkatan V dan VI sejumlah 68 CPNS.

Rencananya untuk 68 orang itu akan mengikuti Diklatsar selama 51 hari, yakni 16 Desember hingga 21 November 2020.

Terkait pengawasan dalam situasi Pandemi Covid-19, pihaknya meyampaikan para peserta sebelum mengikuti Diklatsar harus melampirkan surat keterangan rapid test.

“Yang berstatus non-reaktif dari Dinas Kesehatan Lambar,” katanya.

Selain itu, peserta dalam mengikuti Diklatsar harus menyiapkan pendukung protokol kesehatan.

“Peserta harus menggunakan masker, hand sanityzer, face shield dan menjaga jarak, serta kami berharap kepada peserta diklat kembali dengan hasil yang membanggakan,” pungkasnya.

Laporan: Erwan Nur/ WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  JPKP Pesawaran dan Pemkab Pesawaran Siap Saling Sinergi