Aspirasi Masyarakat dan Kader, Gerindra Usung Dendi-Marzuki

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Sepekan lagi masa  pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, namun belum semua parpol melabuhkan dukungannya.

Tebaru, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Calon Kepala Daerah Dendi-Marzuki pada Pilkada Desember 2020.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut, berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Kamis (27/8).

Hingga kini setidaknya Dendi-Marzuki sudah mengantongi total 31 kursi dukungan legislatif untuk mengantarkan pada helatan pilkada mendatang.

Katua DPC Gerindra Pesawaran, Deswanda mengatakan dukungan partai tersebut menjadi instruksi yang harus di jalankan oleh seluruh jajaran partai.

“Totalitas akan kita dukung menuju kemenangan Paslon Dendi- Marzuki. Kami dari DPC optimistis mampu mendulang suara untuk kemengangan Petahana,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Deswanda juga menuturkan dukungan partai berlogo garuda itu diberikan atas dasar aspirasi dari masyarakat dan seluruh kader partai.

“Artinya banyak aspek yang menjadi dasar penyerahan dukungan Gerindra, salah satunya kepemimpinan Dendi terbukti bagus untuk pembangunan Pesawaran,” tambahnya.

Hingga kini setidaknya Dendi-Marzuki sudah diusung delapan partai PDI-P (9 kursi), Demokrat (5 kursi), PPP (2 kursi), Golkar (4 kursi), PBB (1 kursi), kemudian PKS (4 kursi), Hanura (2 kursi) dan terbaru Gerindra (4 kursi), total 31 kursi legilatif.

Sementara, Paslon Nasir- Naldi baru mengantongi dukungan dari dua partai Nasdem (4 kursi) dan PAN (5 kursi), sehingga total sembilan kursi legilatif.

Satu partai yang masih belum menentukan sikap adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Ded/Ngt/Wii)

BACA JUGA:  60 Desa di Lambar Gelar Pilkades 2022, DPMP: Aturan Masih Disusun
  • Bagikan