Rekom Partai Gerindra Resmi ke 4 Pasbalonkada di Lampung, 4 Lainnya Alot!

464

BANDARLAMPUNG, WII – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada empat pasang bakal calon kepala daerah (Pasbalonkada) pada Pilkada 2020 di Lampung.

Penyerahan rekomendasi untuk pilkada di Lampung Selatan, Lampung Tengah, Pesawaran dan Waykanan tersebut dilangsungkan di Kantor DPD Gerindra Lampung, Kamis (27/8/2020).

Sementara, rekomendasi untuk empat pasbalonkada lainnya, yakni Kota Bandarlampung, Lampung Timur, Pesisir Barat dan Kota Metro masih alot.

Lampung Selatan Gerindra mendukung pasangan Balonkada Hipni-Melin, sesuai dengan SK DPP Gerindra, Nomor:07-878/Rekomendasi/DPP- Gerindra tahun 2020, tertanggal 13 Juli 2020.

Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda tercantum dalam SK DPP Gerindra, Nomor 06-801/Rekomendasi/DPP-Gerindra Tahun 2020 perihal rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda periode 2020-2024, tertanggal 26 Juni

Pesawaran, Gerindra menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan Balonkada Dendi Ramadhona-Marzuki, sesuai SK DPP, Nomor:06-799/Rekomendasi/DPP-Gerindra tahun 2020, tertanggal 26 Juni 2020.

Sedangkan untuk Pilkada Waykanan, Gerindra mendukung pasangan Juprius-Rina Marlina, sesuai SK DPP Gerindra Nomor: 06-800/Rekomendasi/DPP-Gerindra tahun 2020, tertanggal 26 Juni.

Keempat rekomendasi pasangan balonkada itu ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra H.Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral (Sekjend) H. Ahmad Muzani.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura mengatakan, penyerahan surat keputusan itu menjadi ajang konsolidasi secara full (penuh) untuk Pilkada 9 Desember 2020.

“Jadikan ini ajang menggerakkan mesin partai dari tingkat DPC, PAC, sampai Anak Ranting dan membuat kerja sama yang baik antara calon bupati dan wakil bupati dengan seluruh jajaran Gerindra agar calon kita bisa menang,” pinta Pattimura sesaat sebelum menyerahkan 4 rekom ke pasangan Balonkada.

Pattimura juga mengimbau supaya calon kepala daerah yang diusung agar tidak sungkan memanggil Sekretaris dan Ketua DPC Gerindra di Kabupatennya masing-masing, dalam rangka menyusun kerja sama dan strategi pemenangan di daerah masing-masing.

BACA JUGA:  KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada 2020

“Karena panglima perangnya adalah Ketua dan Sekretaris di DPC masing-masing, jadi jangan jalan sendiri-sendiri,” pesan dia.

Pemberian rekomendasi, lanjut dia, pada hakikatnya untuk saling membesarkan. Partai Gerindra berjuang untuk memenangkan calon yang diusung, dan calon kepala daerah berjuang untuk melibatkan maksimal seluruh jajaran Gerindra.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat diwawancarai, mengucapkan syukur atas kepercayaan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Sekretaris jendral H. Ahmad Muzani

“Alhamdulillah hari ini  Partai Gerindra merekomendasikan saya Dendi Ramadhona berpasangan dengan pak Marzuki untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2000 – 2024,” kata Dendi.

Dendi mengajak partai-partai lain yang sudah mendukungnya dapat bekerjasama dan memperkuat basis dukungan ditengah-tengah masyarakat.

“Kemudian dalam poin tersebut juga terucap untuk melakukan konsolidasi dan juga bekerjasama dengan partai-partai yang lain yang sudah mendukung kami dan tentunya memperkuat basis di tengah-tengah masyarakat dalam menyongsong Pilkada 9 Desember mendatang, agar yang di cita-citakan pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki dapat kembali menjadi pemegang amanah rakyat yang akan datang,” harapnya. (fik/WII)

Facebook Comments