Digadang Gantikan Edward Dampingi RAS di Pilkada Waykanan 2020, Ini Jawaban Marsidi

  • Bagikan
Marsidi Hasan. ist

WAYKANAN, WII – Nama H Marsidi Hasan sejak beberapa pekan terakhir muncul dan senter dikait-kaitkan dengan Pilkada Waykanan 9 Desember nanti.

Marsidi digadang-gadang bakal mendampingi petahana Raden Adipati Surya (RAS) di pesta lima tahun dimaksus pasca Balonwabup Edward Antony wafat.

Mantan wakil bupati di era Bupati Tamanuri dan mantan anggota DPRD Kabupaten Way Kanan tersebut merespon kabar yang berhembus.

Politisi berlatarbelakang birokrat yang dinilai banyak merasakan asam garam dunia politik itu menanggapi santai isu dirinya bakal menjadi pengganti Wabup (alm) Edward Antony, Jumat (28/8/2020).

Marsidi sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengaitkan namanya pada Pilkada Way Kanan 2020

“Saya bersyukur pada Allah sudah lima kali pilkada di Way Kanan saya selalu dikait-kaitkan terus. Artinya saya masih dicintai di Way Kanan,” ujar mantan wabup di era awal kabupaten pecahan Lampung Utara (Lampura) itu.

Ia menceritakan, pada
tahun 2000 silam dia sempat menjadi wakil bupati. Pada 2005 sempat mencalonkan diri sebagai bupati, meski kandas.

2010 Marsidi direkomendasi partai Golkar untuk wakil menjadi wakil bupati. Pada tahun 2015 Marsidi ternyata masih menjadi hitungan partai dan ia diminta mencalonkan diri sebagai bupati.

Numun, permintaan itu ditolak Marsidi lantaran RAS maju balonbup Waykanan 2015.

“Karena hal tersebut (bertarung, Red) tidak mungkin terjadi, karena Adi (RAS, Red) itu sudah saya anggap anak sendiri,” ujarnya.

Lantas bagaimana jika Marsidi mendampingi incumbent RAS pada Pilkada Way Kanan 9 Desember 2020?

“Untuk saat ini pun sama, saya sadar bahwa sudah banyak kader yang muda-muda yang mampu mendampingi Adipati (RAS) sebagai wakil (jika bakal calon wakilnya berhalangan),” ujarnya.

“Untuk diketahui bahwa nama Adipati (RAS) itu salah satu kader terbaik saya, jadi ga perlu lagi saya jadi wakil, dan dia sudah seperti anak ku sendiri,” katanya menegaskan.

BACA JUGA:  Bupati Agus Hadiri Deklarasi Damai Pilratin di Pesibar

“Jadi sementara kita serahkan semua ke partai untuk menentukan siapa yang di pasangkan untuk pengganti Edward, tentunya juga atas persetujuan calon bupati,RAS,” tutup Marsidi.

Laporan: Roy Hidayat/ WII

  • Bagikan