Kapolda Irjen Mertuani Beber Pengamanan 23 Pilkada di Sumut

  • Bagikan

KARO, WII – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menyebut pihaknya besiapkan mengamankan pilkada di 23 kabupaten kota di wilayah hukumnya.

Hal itu ia beberkan saat Kapolda Matuani saat talk show dengan tema Sinergi Pemberantasan Korupsi Pada Masa Covid-19 dan Jelang Pilkada 2020 bersama Ketua KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  di Stasiun TVRI Sumut, Jumat (28/08).

Menurutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember tahun 2020, ada 23 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada.

“Polda Sumut dan jajaran tentunya terus berkoordinasi terkait penambahan jumlah TPS serta pelaksanaan protokol kesehatannya,” katanya.

“Kami juga telah mempersiapkan personel yang akan memback-up pengamanan di TPS-TPS tersebut. Selain itu kami juga telah menentukan dimana titik titik tingkat kerawanan daerah yang melaksanakan pilkada, serta berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kekerasan, perampasan hak memilih masyarakat maupun gratifikasi.”

“Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai pesta demokrasi untuk Indonesia lebih baik. Siapapun yang terpilih adalah putra putri terbaik Sumut,” pesan Kapolda Sumut.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Bawaslu Pesawaran Proses Dugaan Pelanggara Prokes Paslon 1
  • Bagikan