ISJ Sumatera Utara Wujudkan Kepedulian Kepada Warga Terdampak Erupsi Sinabung dan Covid-19

253

KARO, WII – Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda bumi Turang Tanah Karo, baru-baru ini Gunung Api Sinabung kembali memuntahkan abu vulkaniknya yang membuat beban warga menjadi semakin bertambah.

Hal inilah yang membuat Indonesia Scout Journalis (ISJ) Sumatera Utara mewujudkan kepeduliannya kepada warga yang sedang ditimpa musibah.

Ketua ISJ Sumatera Utara Aris Yudhariansyah, kepada wartawan mengatakan, prihatin atas musibah yang membuat aktifitas warga menjadi terganggu dan juga rusaknya lahan pertanian masyarakat.

“Dasar itulah kami dari ISJ Sumatera Utara memberikan sedikit bantuan berupa, beras sebanyak tiga ton, untuk sedikit mengurangi beban masyarakat, dan 6000 masker serta 600 botol sanitizer agar bisa dipergunakan warga untuk mencegah bahkan memutus mata rantai pandemi covid 19 serta juga terhindar dari debu abu vulkanik erupsi Sinabung,” kata dia.

“Dan pesan saya, tetap semangat, jangan mengeluh, selalu optimis, jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan ” tutur juru bicara penanganan Covid-19 Sumatera Utara tersebut.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada dua desa terdampak letusan Gunung Sinabung, yakni Desa Perbaji dan Desa Kutambaru, Kecamatan Tiganderket, yang diterima langsung oleh Pj. kepala desa Perbaji Kristian Perangin-angin dan Pj.kepala Desa Kutambaru
Daut Perangin-angin.

PJ Kepala Desa Perbaji Kristian Perangin-angin sangat mengapresiasi atas kepedulian ISJ kepada warga desa.

“Untuk itu, saya sebagai mewakil warga, banyak mengucapkan terimaksih atas kepedulian pemberian bantuan ini. Sekali lagi, atas nama warga mengucapakan syukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan rejeki dan kesehatan kepada rombongan ISJ Sumatera Utara,” ujar Kristian.

Aksi kegiatan kepedulian ISJ Sumatera Utara terhadap warga dampak Covid-19 dan erupsi Sinabung ini, turut didampngi oleh Kak Kasamo Akira Takarada Nainggolan, Kak Yuda Aditya Bangun, Korwil Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Karo Kak Syahlan Dani dan Korwil Kabupaten Batu Bara Kak Mirza Junaidy beserta anggota Satgas Pramuka peduli Kwarcab Tanah Karo dan Pramuka Penegak kabuapten Batu Bara. (Rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  PJ Bupati Pesibar Bangun Kerjasama Bidang Transportasi, Pariwisata dan Pengambangan Batas Wilayah dengan Lambar