3 Kasat Polres Karo Diisi Wajah Baru, Ini Mereka

462

KARO, WII – Kapolres Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) AKBP Yustinus Setyo Indriyono, mepimpin langsung serah terima jabatan tiga perwira Polres Tanah Karo di Aula Mapolres Karo Jalan Veteran, Kabanjahe, Karo Senin, (30/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Hal itu menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin, Nomor :KEP/1135/VIII/2020 dan KEP/1136/VIII/2020.

Diketahui, AKP Satrawan Tarigan sebelumnya menjabat Kasatreskrim Karo diangkat sebagai Kasatnarkoba Polres Batu Bara.

Sementara mantan Kasatnarkoba Pokres Karo AKP Rasmaju Tarigan diangkat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumut.

Kemudian Kabagsumda Polres Karo Kompol Sokhizidu Daely dipercaya sebagai Pama Polres Tanah Karo, persiapan masa pensiun.

Pengganti ketiganya, yakni Kasatnaroba AKP Henyr David Bintang Tobing, sebelumnya ia menjabat Kasatnarkoba Polres Batubara.

Terus, Kasatreskrim AKP Adrian Risky Lubis. Andrian sebelumnya menduduki jabatan serupa di Polres Asahan.

Dan posisi Kabagsumda Kompol Salomo Parulian Ampun. Sebelumnya Samolo menjabat Kaurdisinding Subbidmulmed Bidhumas Polda Sumatera Utara.

Acara sertijab keenemnya dilangsungkan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi tiga jasat lama.Dan selamat datang untuk tiga kasat baru di Polres Karo.

“Dalam pengabdian sebagai Polri perpindahan bukan satu hal yang luarbiasa, karena pengabdian kepada negara mengharuskan seperti itu, berikan pengertian kepada keluarga agar nantinya ditempat tugas yang baru mampu beradaptasi dengan baik,” ujar AKBP Yustinus Setyo Indriyono.

Terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba, Kapolres mengatakan, khusus untuk narkoba, Polres Tanah Karo akan menyapu bersih.

“Jadi himbauan saya, jangan main-main dengan Narkoba, tidak ada tempat yang namanya narkoba di Tanah Karo, terlebih-lebih dimasa Pandemi Covid-19 dan jelang Pilkada serentak Desember 2020 mendatang,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA:  Kada Dairi ikuti Renungan Suci di TMP Sidikalang

Sementara itu, mantan Kasatreskrim, AKP Sastrawan, usai sertijab, kepada wartawan mengatakan, terimakasih kepada teman- teman pers yang selama ini telah membantu tugas saya sebagai kasatreskrim.

“Untuk itu, harapan saya, tetap jalin silaturahmi yang baik dengan Kasatreskrim yang baru,” ujar Sastrawan Tarigan yang diamini Kasat Reskrim yang baru AKP Adrian Risky Lubis.

(rek/WII)

Facebook Comments