Purna Praja Angkatan X STPDN Gelar Bakti Sosial di 3 Lokasi

  • Bagikan

KARO, WII – Purna Praja (Lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri/STPDN) Angkatan ke-10 yang biasa disebut dengan panggilan “ANGTEN” asal pendaftaran Sumatera Utara yang lulus pada bulan Agustus tahun 2002 mengadakan kegiatan Bakti Sosial di tiga tempat Panti Asuhan di seputaran kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Yakni Panti Asuhan Padang Bulan di Jalan Harmonika Baru No.76, Panti Asuhan Rumah Amal Mutiara Hati di Jalan Dr Mansyur No. 64, dan Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi di Jalan Bunga Terompet No. 4, Adapun bantuan yang diberikan pada kegiatan bakti sosial tersebut berupa beras, susu, minyak goreng dan alat tulis buat anak-anak panti asuhan.

Acara bakti sosial tersebut di hadiri oleh masing-masing perwakilan Angten dari seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Al Kausar De Aysa, selaku ketua Angten Sumut didampingi Frans Leonardo Surbakti, STTP kepada wartawan, Minggu (30/8/2020). Bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan atas inisiatif seluruh Purna Praja Angten Sumut, dengan tema “18 Tahun Purna Praja Angkatan 10 STPDN” yang juga memiliki makna bahwa 18 tahun yang lalu para Purna Praja Angkatan 10 STPDN memulai pengabdian di instansi pemerintahan baik itu di Pemerintah kabupaten kota maupun di provinsi.

Serta di Lembaga-lembaga Pemerintah lainnya, dan sekaligus juga menindak lanjuti himbauan dari ketua umum Angten Nusantara yaitu Bapak Syahrul Bayan dimana beliau menghimbau kepada seluruh Angten se-Indonesia agar selalu menjaga kekompakan, menjaga dan mempererat tali silaturahmi persaudaraan serta tidak lupa melaksanakan kegiatan bakti sosial di masing-masing provinsi maupun kabupaten kota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Plh Bupati Lingga Serahkan Bantuan untuk Korban Kebarakan di Penggawalima Ulu

Al Kausar didampingi Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis yang juga Purna Praja Angten Sumut mengatakan jika bantuan lebih kepada nilai sosial.

“Jangan lihat banyak sedikitnya bantuan yang kami berikan ini, tetapi lihatlah ketulusan kami untuk berbagi, semoga bantuan ini berguna bagi adik-adik yang ada di panti asuhan Rumah Amal Mutiara Hati,” ujarnya.

Setelah kegiatan bakti sosial selesai tampak Angten Sumut melaksanakan rapat kerja program kegiatan untuk empat bulan ke depan di salah satu cafe di kota Medan.

Laporan : Bambang F, Karo / WII

  • Bagikan