44 Prajurit Garis Depan Bertugas di Kodim 0422, Dandim Pimpin Upacara Penerimaan

214

LIWA, WII – 44 prajurit garis paling depan TNI AD, Tamtama remaja (Taja) baru bakal bertugas di Kodim 0422 Lampung Barat, Selasa (1/9/2020).

Upacara penerimaan Taja baru dipimpin Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan di lapangan Makodim 0422/LB, Jalan Raden Intan Kelurahan Way Mangaku Kecamatan Balik Bukit.

Penyambutan anggota tamtama prajurit karier (PK) baru 2020 itu ditandai dengan radisi penyiraman bunga.

“Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung menjadi warga baru Kodim 0422/LB,” ujar Dandim Benni dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9)

44 prajurit itu bakal ditempatkan di setiap Koramil jajaran Kodim 0422/LB.

“Selamat datang prajurit Taja baru! Diharapkan dengan adanya tradisi masuk satuan, para anggota baru dapat memahami serta memaknai arti tradisi masuk satuan ini. Sehingga kedepan anggota yang baru akan lebih siap untuk menjalankan tugas-tugas di lapangan,” kata Dandim Benni.

Diharapkan anggota baru tersebut cepat beradaptasi dan mengenali tugas – tugas di satuan baru, atasan, senior serta aktif bertanya untuk menunjang tugas kedepan.

“Jadikan kegiatan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka menyiapkan prajurit yang siap bertugas di kewilayahan. Tetap semangat,” tutup Dandim Benni.

(esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Karo Tinjau Jalan Amblas, Penanganan Ditimbun Pasir Gunung, Ini Tanggapan Warga