Bertambah 1, Seorang Guru ASN di Lambar Positif Corona, Kini jadi 6

1600

LIWA, WII – Kasus positif Corona di Lampung Barat (Lambar) bertambah satu, Kamis (3/9/2020).

Saat ini, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 menjadi enam orang termasuk yang klaster Cimahi, Jawa Barat (Jabar) lima orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) yang juga Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covi-19 Lambar, Paijo, pasien corona baru itu adalah seorang ASN, guru di salah satu satuan sekolah di Lambar, Ny H dengan kode P10.

P10 merupakan warga salah satu pekon di Kecamatan Waytenong.

Terkait klaster, Paijo menyebut blum pasti. Sebab, P10 sempat melakukan perjalanan ke daerah yang disebutnya Semende Darat.

“Pulang dari perjalanan itu P10 ini sakit. Nah saat sakit, keponakan P10 yang merupakan nakes asal Lampung Tengah berkunjung ke rumahnya. Keponakan P10 ini ternyata setelah pulang positif corona,” ujar Paijo.

Kini P10 tengah menjalani isolasi di bawah pengawasan timnya.

Dilanjutkan, pihaknya telah melakukan tracing ke sekolah tempat P10 mengajar.

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak panik, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan memakai masker. Serta menunda bepergian ke luar daerah.

“Masyarakat tidak perlu panik. Dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker,” pungkasnya.

Sebelumnya, lima orang terkonfirmasi positif corona klaster cimahi. Baca: Terbaru! Tambah 1 Kasus Positif Corona di Lambar jadi 5, Sekolah Hentikan KBM Tatap Muka jadi 3

(esa)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Peringatan Detik-detik Kemerdekaan di Pesisir Barat Dihelat di Labuhajukung, Bupati Agus: Momen Besar jadi Titik Awal Tingkatkan Kinerja