Sukau Kebut Pendataan UMKM Penerima Batuan Rp2,4 Juta

  • Bagikan

SUKAU, WII – Pemerintah Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tengah mengebut pendataan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) diwilayah setempat.

Hal itu, menindaklajuti usulan bantuan produktif UMKM sebesar Rp2,4 Juta dari dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Koperasi (Menkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) beberapa waktu lalu.

Dimana, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindusterian dan Perdagangan (Diskop, UMKM, Perindag) Lambar telah mengusulkan 1.565 UMKM ke Kemenkop UMK.

Camat Sukau, Hadi Susanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/09/20) mengatakan, pihaknya tengah mengebut proses pendataan terhadap pelaku UMKM diwilayah setempat.

“Sementara untuk data penerima bantuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) belum semuanya terdata. Untuk wilayah Kecamatan Sukau sendiri belum terkumpul semua datanya,” katanya.

Dikatakannya, secepatnya, yakni hari ini data tersebut sudah dapat ditembuskan kepada Diskop, UMKM, Perindag. Hal itu, sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh pemkab beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebagian besar dari UMKM yang diajukan bergerak pada bidang kerajinan tangan. 

“Di wilayah Sukau sendiri untuk data yang sudah masuk daftar penerima bantuan UMKM kebanyakan di bidang kerajinan, seperti clugam, terbangan dan sukau juga sekarang sedang berinofasi yaitu membuat cemilan,torakur (tomat rasa kurma),” ucapnya.

Laporan :Wahyudi /WII

BACA JUGA:  Amankan Terduga Pengedar di Waykanan, Polisi Rinci BB 18,17 Gram Sabu
  • Bagikan