Rumah Janda di Kotakomba Tertimbun Material Longsor Timbun

449

MANGGARAI TIMUR, WAKTUINDONESIA – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan longsor yang menimbun rumah milik seorang janda warga Ranteleros Desa Golondele Kecamatan Kotakomba Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Pantauan wartawan  waktuindonesia.id di lapangan, Rabu (24/3/21), kejadian tersebut berlangsung Selasa (23/3/21) pukul 15.00 WIT.

Salah seorang warga yang rumahnya terkena material longsor, Sebina Dughu (62),  mengatakan, saat kejadian dia  anak-anaknya yang jarak rumahnya agak berjauhan nyaris tertutup longsor.

“Dan kami sekeluarga pun tidak tau sama sekali kejadian itu. Kami kaget ketika ada warga memberi kabar tentang kejadian itu,” ungkapnya.

Lanjut  Sebina, setelah hujan mulai reda diapun langsung turun melihat kondisi rumahnya.
Masih beruntung rumahnya tidak tertutup sepenuhnya oleh longsor.

Sesaat setelah kejadian wargapun berduyun-duyun membantu memindahkan semua berkas dan peralatan rumahnya ke rumah tetangga.

“Harapan saya kepada pemerintah bisa memperhatikan kami. Kami juga   betul-betul mengharapkan bantuan dari warga setempat untuk menyelesaikan kejadian ini,” ujarnya.

Sedangkan kondisi rumahnya hancur. Tampak tempat tidur dan balokan patah, hingga fondasi rumah retak serta dinding belakang patah karena tekanan longsor begitu kuat.

Korban Sebina tinggal dengan satu anaknya perempuan dengan mengharapkan penghasilan kios sehingga tak bisa mencari pekerjaan lain.

Belum ada tanggapan pihak terkait dan taksiran jumlah kerugian akibat insiden tersebut.

Laporan: O Jemarut
Editor: Andi Gunawan

Facebook Comments
BACA JUGA:  Parosil Serahkan Bantuan Sembako untuk Honorer 4 Kecamatan