Jusua Ginting – Saberina Tarigan Resmi Mendaftar Ke KPUD Karo

  • Bagikan

KARO, WII – Bakal Pasangan Calon(bapaslon) Bupati dan wakil bupati Karo 2020-2025 Resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Karo Jumat (4/9/2020) pukul 15.30 WIB.

Pasangan ini hadir didampingi Ketua dan sekretaris partai pengusung serta pendukungnya ke kantor KPUD Karo.

Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, di sela-sela pendaftaran sekalian penyerahan dokumen dukungan mengatakan proses pendaftaran bakal pasangan calon dan seluruh tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2020 ini harus memenuhi standar protokol kesehatan covid 19.

“Kepada pendukung bapaslon atau masyarakat yang berada di wilayah atau sekitar kantor KPUD Karo agar menjaga posisi dan menerapkan physical distancing social distancing untuk pencegahan penyebaran Covid. Saya mohon bantuan para pendukung dan seluruh warga masyarakat yang berada di sekitar ini untuk menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

KPUD Karo, katanya telah menyiapkan live streaming siaran langsung proses pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ditambahkannya, pasangan ini merupakan yang kedua mendaftar setelah sebelumnya tadi pukul 13.30.WIB pasangan Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti sebagai pasangan pertama yang mendaftar. Namun demikian, bahwa pendaftaran trakhir adalah tanggal 6 September 2020 pukul 24.00 WIB.

“Hari ini kita akan melakukan penelitian pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan maupun syarat calon kalau syarat pencalonan tidak lengkap dan tidak sah dan atau syarat calon tidak lengkap maka sesuai dengan ketentuan akan mengembalikan dan Bapak ibu sekalian bisa datang kembali sepanjang masa pendaftaran masih ada, tapi kalau berdasarkan penelitian kita, dokumen sudah lengkap maka hari ini juga kita akan terbitkan tanda terima dan tata cara pendaftaran,” katanya.

Tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba ke RSUP H Adam Malik Medan sekaligus hasil swab untuk bapaslon

BACA JUGA:  Warga Cimanuk Waylima, Doakan Dendi-Marzuki Pimpin Pesawaran Lagi

Pasangan Jusua Ginting dan Saberina Tarigan diusung 3 Partai politik yakni, Nasdem, Hanura dan PKPI.

(rek/wii)

  • Bagikan