PAN Berlabuh ke Ampian-Rudi di Kota Metro, Ini Intruksi Ketua DPW PAN Lampung

107

BANDARLAMPUNG, WII – PAN akhirnya berlabuh ke pasangan Ampian Bustami-Rudi Santoso sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Pembacaan rekomendasi form model B.1 KWK tersebut langsung dipimpin Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra di Sekretariat DPW PAN Lampung, Jumat (4/9/2020).

Sesuai dengan SK DPP PAN, nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/380/IX/2020, 3 September 2020. Ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Edi Suparno.

Irham Jafar Lan Putra mengatakan, dengan berlabuhnya PAN ke Ampian Bustami-Rudi Santoso. Tentunya kader-kader yang ada di Metro tidak ada kata lain untuk mendukung dan bergerak memenangkan Ampian Bustami-Rudi Santoso.

“Saya instruksikan untuk bergerak bahu-membahu bersama partai koalisi lainnya sama-sama memenangkan Ampian-Rudi. Karena yang mendukung harapannya menang. Kita harus kerja ekstra. Karena lawan kontestasi itu lawan berat dan sama-sama punya kans menang,” kata dia.

Irham mengaku untuk Metro memang sedikit terlambat, karena sangat dinamis konstelasi politik disana.

“Saya sendiri tidak terlalu dalam kenapa-kenapa itu rekom bisa ke Ampian-Rudi. Karena itu keputusan DPP. Kita DPW tegak lurus sesuai perintah partai,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Irham PAN menargetkan akhir Agustus sudah keluar semua rekom B.1 KWK untuk semua balonkada.

“Kemudian kita targetkan pada akhir 31 Agustus kemarin rekom sudah keluar. Akan tetapi lewat juga. Kenapa ini PAN berlabuh ke Ampian-Rudi. Itu ranahnya DPP PAN,” jelasnya.

“Jadi begitu tadi pagi saya dapat kepastian penerima rekom PAN maka saya putuskan siang ini saya serahkan dan umumkan. Itulah liku-liku daripada perjalanan rekomendasi ini. Karena pemilihan Kota Metro ini sangat dinamis sekali. Dan kita sangat bulad dan satu tekad kita untuk memenangkan calon yang diusung PAN di Kota Metro,” ajaknya.

BACA JUGA:  Partai Golkar Tambah Jimat Dendi-Marzuki Daftar Ke KPU

Sementara itu, Bakal calon Walikota Metro Ampian Bustami mengucapkan terima kasih atas amanah rekomendasi dari PAN. Dan pihaknya mengajak sama-sama bergerak untuk pemenangan Pilkada Kota Metro.

“Mapingnya seperti apa?, yang jelas setelah kita direkomendasi oleh PAN. Maka ini komitmen kami membangun Kota Metro lebih baik lagi. Apalagi Kota Metro ini banyak peminatnya. Padahal cuma 5 kecamatan,” kata Ampian.

Pihaknya juga punya anak muda yakni Calon Wakilnya Rudi Santoso.

“Untuk garap kaum Millenial dia (Rudi Santoso,red), yang lainnya biar saya yang garap. Meskipun dari partai Golkar sudah cukup. Tapi kami membuka diri untuk partai lainnya (PAN,red). Untuk sama-sama bergerak memenangkan pemilihan Walikota Metro,” jelasnya.

Rudi Santoso bakal calon Wakil Walikota Metro mengaku terjun ke dunia politik ini untuk lebih bermanfaat dan lebih banyak lagi memberikan ruang kreasi bagi anak muda.

“Betul untuk mapingnya millenial saya yang garap anak muda. Saya ingin anak muda juga punya peran dalam pembangunan lebih baik lagi Kota Metro,” tegasnya. (fik/WII)

Facebook Comments