Wartawan di Kabupaten Dairi – PT Dairi Prima Mineral Jalin Komunikasi

149

DAIRI, WII -Jumat (4/9/2020) bertempat di ruang visitor Kantor PT.DPM Sidikang, DPM sebagai Perusahaan Pertambangan Seng di Kabupaten Dairi memulai segala aktivitasnya dengan pedoman memegang perizinan dari Pemerintah RI sebagai Amanat dan izin Prinsip melakukan seluruh kegiatan tahapan pekerjaan dari Kementerian ESDM ,Kementerian LH dan Kehutanan dan Kementerian lainnya di Jakarta.

Hubungan dan komunikasi yang terjalin baik Perusahaan Tambang DPM dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dairi dan aparatur Pemerintah Kabupaten Dairi dan Media Pers Dairi patut dibanggakan dan diacungin jempol karena dengan kondisi perekonomian yang menurun saat ini pascapandemi covid-19 di Kabupaten Dairi, komitmen DPM senantiasa dihadapi dengan keyakinan bisa maju dan bangkit ekonomi dan kesehatan juga baik.

Dalam kunjungan ini wartawan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid19 dari Protokol Kesehatan Pemerintah RI dan gugus tugas dari DPM BRM.

Sebagai bagian dari Perusahaan Bakrie Group selalu mengedepankan menjaga kesehatan diri karyawan dan keluarganya dan tempat area kerja DPM.

Seluruh pekerja dan visitor DPM memasuki area kerja wajib harus lolos uji ukur suhu tubuh normal,masuk ruang cumber desinfektan DPM,pakai masker dan physical distancing jaga jarak aman dan tentunya penggunaan alat-alat kesehatan seperti cuci tangan selalu dan asupan makanan gizi yang baik.Poster penanganan covid19 juga ada di setiap ruangan kerja DPM.

Dalam silaturahmi singkat ini, rekan-rekan media mendapatkan informasi terkait dampak positif keberadaan DPM mulai aktifitas eksplorasi sampai konstruksi berlangsung saat ini di Kabupaten Dairi.

Dipaparkan Manager External Relation Holy Nurrachman melalui Humas CSR DPM Budianto Situmorang didampingi staf DPM menyampaikan, bahwa saat ini DPM dalam proses tahapan pengerjaan konstruksi tambang dan harapan bersama tahun 2022, DPM akan mulai berproduksi hasil tambang seng.

BACA JUGA:  Geger! Penemuan Mayat tanpa Identitas di Jalan Nasional Karo

Dampak positif DPM yang dipaparkan Budianto Situmorang adalah saat ini terciptanya banyak lapangan kerja baik karyawan DPM dan mitra kontraktor komposisi dari lokal warga Kabupaten Dairi sekitar 80 persen warga lokal sekitar site tambang. Roda perekonomian tumbuh cepat khusus di seputaran Kota Parongil sebagai akses masuk site Tambang DPM dan jalur transportasi sepanjang jalan ke kota Sidikalang sekitarnya.

Diketahui, PT DPM juga menyalurkan berbagai Kepedulian CSR seperti bidang pendidikan pengadaan Laptop dan peralatannya untuk SDN Parongil, pelatihan tenaga Welder pemuda desa site tambang Silimapunggapungga dengan bantuan peralatan las dan pelatihan di balai kerja setempat, rehab sarana umum di Parongil, kegiatan budaya Pertanian Organik dengan kelompok Ibu-Ibu di Parongil juga desa Longkotan, Bongkaras, Bonian, Tungtungbatu dan Polling Anakanak, untuk bidang kesehatan bersama Puskesmas setempat pemberian makanan tambahan bagi ibu dan balita warga setempat,pengadaan mobil Ambulance terbaru untuk RSUD Dairi,bantuan bahan pangan dan APD saat pandemi covid19 dan kegiatan kepemudaan dan keagamaan untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Bersama Kita Bisa DPM yang menjadi harapan positif untuk menjadikan peningkatan perekonomian mandiri Kabupaten Dairi dengan tetap menjaga kultur sosial budaya kearifan lokal dan telah menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Dairi dengan penerapan pertanian organik dan reboisasi budaya penanaman pohon.”

Rekan – rekan media wartawan yang dipimpin Hanafiah Munthe dan rombongan wartawan menyempatkan diri berfoto bersama di kantor DPM Sidikalang dan sekaligus menerima bantuan tali asih DPM untuk rekan media yang telah terdampak juga menghadapi pandemi covid19 dan Rekan Media Pers Dairi yang menyampaikan keberadaan positif DPM juga telah meningkatkan roda perekonomian Kabupaten Dairi dan juga Nasional sembari tetap menjaga kearifan budaya lokal Kabupaten Dairi dan tetap menjaga tata kelola Lingkungan kerja yang lestari sudah diterapkan oleh DPM sampai saat ini.

BACA JUGA:  TP-PKK Pesibar Serahkan Insentif Kader Posyandu Di Pulau Pisang

(bma)

Facebook Comments