Simak Harapan Seretaris PDPM Kasril atas Gelaran Pilkada 2020 Papak Bharat

145

PAKPAKBHARAT, WII – Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pakpak Bharat, Sumut, Kasril Berutu berharap Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pakpak Bharat membudayakan pemilu yang berdaulat, cerdas serta mengutamakan pemilu yang bersih.

“Pemilu yang cerdas akan perubahan untuk mewujudkan integritas penyelenggaran Pilkada yang berdasarkan asas kepemiluan yang sesuai dengan UU Pemilu,” katanya kepada Waktuindonesia.id, Sabtu (5/9/2020).

Kasril juga berharap bahwa pilkada serentak tahun ini harus menjadi anti tesis pilkada sebelum-sebelumnya.

“Pilkada kali ini diharapkan mampu mengikis ekses negatif seperti maraknya korupsi kepala daerah, konflik horizontal yang meluas, terjadi gangguan pelayanan masyarakat, dan banyaknya sengketa pilkada di MK akibat sikap hanya siap menang tapi tidak siap kalah.”

“Dalam hajatan pilkada, yang paling penting adalah bagaimana pemimpin yang nantinya terpilih mampu menyejahterakan masyarakatnya. Melaksanakan janji janji politik yang pernah di sepakati dalam masa kampanye,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata dia, para kepala daerah yang terpilih malah menjadi raja-raja kecil yang akhirnya membuat rakyat menjadi korban. Kepala daerah yang terpilih harus menerapkan konsep otomotif daerah yang telah ditetapkan pasca reformasi.

“Semoga pilkada serentak 2020 ini menjadi evaluasi dari pilkada sebelumnya dan harus menjunjung tinggi prinsip asas kepemiluan.
Dan dalam masa covid ini agar slalu menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan pertemuan ataupun mengumpulkan massa,”
tutupnya.

(rhm/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Paslon 3, Agus-Zulqoini Dielu-elukan Warga di Pemerihan