Pemilik Kebun Tewas di Tangan Pengelola di Lambar

815

LIWA, WII – Diduga dipicu permasalahan penjualan hasil panen, Bangi (58) warga Rawa Jitu, Kabupaten Tulang Bawang meregang nyawa di tangan pengelola kebun.

Bangi ditemukan tewas terkubur tidak jauh dari gubuk di kebun kopi miliknya yang berada di Pekon (Desa) Tugu Mulya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (06/09/20) malam.

Camat Kebun Tebu Indrayani saat ditemui waktuindonesia.id mengatakan, dugaan pembunuhan tersebut diperkirakan terjadi pada Minggu sore dengan terduga pelaku Sakib warga pekon setempat yang tidak lain merupakan pengelola kebun tersebut.

Diketahui, sebelum terjadinya pembunuhan korban dan pelaku diduga terlibat cekcok terkait hasil jual kebun.

“Dugaan sementara pembunuhan dipicu perselisihan masalah penjualan hasil panen kopi antara keduanya, kemudian terjadi perkelahian dan menewaskan Bangi yang merupakan pemilik lahan,” katanya.

Dikatakan Indra, saat ini kasus telah ditangani oleh pihak kepolisian. Dimana, terduga pelaku juga telah diamankan oleh pihak berwajib tampa perlawanan di kediamannya.

Masih kata Indra, untuk menghilangkan jejak pelaku sengaja mengubur korban diarea perkebunan. Namun, kejadian itu diketahui oleh masyarakat setempat dan dilaporkan ke Polsek Sumber Jaya.

‚ÄĚKorban saat ini berada di Puskesmas untuk dilakukan otopsi, sementara pelaku sudah berhasil diamankan di mapolsek Sumber Jaya,” pungkas Indra. (lem/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Akhyar Nasution - Musa Rajekshah Resmikan Pusat Rehabilitasi Korban Narkotika