Soal Penarikan Buku Pelajaran, Disdik Panggil Kepala SDN 15 Negerikaton

217

GEDONGTATAAN, WII – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, mengaku akan segera memanggil kepada SDN 15 Negeri Katon, pemanggilan tersebut perihal penarikan buku pelajaran oleh Distributor buku, akibat adanya keterlambatan pembayaran.

Hal tersebut disampaikan disampaikan Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Pesawaran Romzan ketika ditemui di ruangannya, Senin (7/9).

Dikatakan Romzan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan kroscek, dengan melakukan pemanggilan kepada Kepala SDN 15 Negeri Katon.

“Ya kami baru dapat informasinya, jadi mungkin kami akan lakukan kroscek dulu,” kata dia.

Untuk itu, ia juga mengungkapkan akan segera menjadwalkan pemanggilan.

“Secepatnya ya, nanti kalau memang sudah kami panggil dan sudah tau hasilnya bagaimana nanti baru kami sampaikan lagi informasinya,” terangnya.

Selain itu Romzan juga menerangkan, perihal pembelian buku telah diatur dalam alokasi penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Ya kalau biaya buat pembelian buku itu memang alokasi pakai BOS, BOS yang tahap dua, cuma kan yang tahap dua sudah lama keluar ya, makanya kita juga heran ini kok bisa buku belum dibayar sampai ditarik begitu,” tutup Romzan.

Diberitakan sebelumnya, Distributor buku PT Tiga Serangkai menarik kembali buku pelajaran yang sebelumnya telah diberikan kepada Kepala SDN 15 Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Pihak distributor mengaku kepala SDN tersebut tak kunjung membayar buku yang telah diberikan tersebut.

“Kita kirim buku itu sudah dari triwulan pertama kemarin, kepala sekolah bilang begitu dana BOS turun bakal dibayar, nah cuma ini dana BOS sudah keluar kok gak dibayarkan juga,” jelas dia,” kata Aris distributor buku, ketika dikonfirmasi beberapa hari lalu. (Snd/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  27 Duta Fakultas Pertanian Unila Dilantik