Tangis Orang Tua Bocah Terbakar Kaki Ini Pecah saat Bupati Saply Tanggung Biaya Pengobatan

  • Bagikan

MESUJI, WII – Bupati Mesuji, Lampung, Saply TH, menyambangi seorang pasien, bocah korban terbakar pada bagian kedua kaki yang saat ini dirawat di rumah sakit swasta yang berada di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (8/9/2020) malam pukul 20.00 WIB.

Bocah bernama Raf (6) sejatinya menjalani operasi di RS Puri Husada itu, namun belum dilangsungkan lantaran terbentur biaya.

Saat Bupati Saply berjanji membantu biaya pengobatan Raf hingga sembuh, suasana pecah. Orang tua Raf seketika tak kuasa menahan harunya, menangis.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati, saya tidak menyangka, saya kaget. Sekali lagi saya terima kasih banyak pak,” ungkap Gondo, sang ayah, warga Kabupaten Tulang Bawang terbata sambil terus menangis di hadapan Bupati Saply.

Bupati Mesuji Saply bahkan mengatakan akan membantu segala biaya sang anak, dari perawatan, operasi dan hingga pemulihan.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji akan membiayai Raf, dari perawatan, operasi, sampai pemulihan. Intinya sampai sembuh, dan saya minta untuk pihak rumah sakit segera jadwalkan operasi, secepatnya lakukan operasi. Jangan ditunda lagi,” tegasnya di hadapan dokter yang merawat pasien.

Kemudian, Bupati Mesuji Saply menuturkan, hal tersebut dilakukan adalah murni dari hati nurani sendiri.

“Ini murni dari hati nurani saya, mendapatkan informasi keadaan anak ini, kebetulan saya masih di Bandar Lampung dan baru ini saya sempat hadir. Semoga secepatnya si Raf segera pulih dan bisa bermain dengan teman sebayanya,” imbuhnya mata berkaca-kaca.

Diketahui, beberapa hari lalu Raf mengalami kecelakaan saat sang ayah sedang membakar arang. Sang anak tiba-tiba menjerit, ternyata anak telah terjebak di dalam pembakaran arang yang terjadi di Sungai Ceper, OKI.

BACA JUGA:  Keren, Napi Lapas Way Kanan Sukses Kelola Lahan Pertanian, Syarpani: Ciptakan Napi Terampil

(fan/WII)

  • Bagikan