Bupati Dendi Bersama Forkompimda Edukasi Prokes Dan Bagikan Masker

78

GEDONGTATAAN, WII – Penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) menjadi upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran serta berbagai elemen masyarakat.

Pemkab setempat bersama Forkopimda, melakukan edukasi dan pembagian ratusan masker kepada pengguna jalan di sekitar Tugu Pengantin Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (10/9).

Bupati Pesawaran sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penenganan Pandemi Covid-19 (PPC-19), Dendi Ramadhona mengatakan disiplin Prokes wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat.

“Pandemi Corona belum berakhir, ayuk kita semua sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan intensif memeriksa suhu badan serta selalu jaga pola hidup sehat,” imbau Dendi Ramadhona.

Ia menyebut pembagian masker serta edukasi tersebut digelar bersamaan dengan operasi justisia yang digelar serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian.
Senada, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut gelaran pembagian masker serta kampanye penerapan disiplin Prokes merupakan bagian dari imbauan Kapolri jelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“Pembagian Masker dan Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Massa dilakukan serentak Se-Indonesia dengan tujuan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk,” sebut Vero.

Bahkan, kepolisian tak segan untuk memberikan sanksi bagi masyarakat yang enggan disiplin.

“Nantinya, mereka yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi humanis seperti push-up, menyanyikan lagu indonesia raya atau lainnya sesuai dengan kondisi di lapangan,” tambahnya.

Meski di tengah kondisi hujan, gelaran tersebut tetap berlangsung dengan baik, turut hadir KPU, Bawaslu, Pejabat dilingkup Pemerintah Daerah, serta unsur Partai Politik. (Ram/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Eddy Sambut Hangat Kunker Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Ini ke Dairi