Bupati Saply Blusukan ke Pancajaya, Ini Agendanya

82

MESUJI, WII – Bupati Mesuji, Lampung, Saply blusukan di Kecamatan Panca Jaya, Kamis (10/9/2020).

Kunjungan awal Bupati Mesuji, yaitu pembagian bantuan langsung tunai (BLT) lanjutan di Balai Desa Fajar Baru, berlanjut dengan meresmikan Pasar Fajar Baru, dan pengecekan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Fajar Baru.

Kemudian, peresmian Gedung BUMDes Desa Fajar Indah, pengecekan Jalan di Desa Fajar Asri dan Desa Adimulyo, memberikan bantuan tempat Ibadah di Desa Mukti Karya. Selain itu, kejadian unik terjadi di saat Bupati Mesuji Saply dengan spontan meminta sopir pribadi untuk berhenti di tengah perjalanan di Desa Fajar Baru, hal tersebut membuat rombongan sempat kaget.

Ternyata, Bupati Mesuji melihat ada rumah papan yang harus dibantu. “Saya lihat sampai ke dalam dan memang sangat layak dibantu. Kemudian langsung perintahkan kepada Kadis Perkim untuk langsung membangun rumah warga tersebut di 2020 ini. Tujuan utama saya blusukan adalah ingin melihat langsung keadaan warga. Saya lihat pantas dibantu maka harus dibantu, ini adalah salah satu kewajiban Pemerintah Daerah,” jelas Bupati Mesuji Saply, Kamis (10/09/2020).

Warga yang mendapatkan bantuan Rumah Baperlahu adalah Ngadiman (50) warga Desa Fajar Baru dengan kondisi rumah papan reot, mengungkap sangat senang mendapatkan bantuan. “Saya senang sekali mendapatkan bantuan bangunan Rumah baru dari Pak Bupati, dan saya sekeluarga besar sangat berterima kasih serta semoga Pak Bupati selalu sehat,” kata Ngadiman. (fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Pesan Nunik Kepada 8 Pasang Balonkada Penerima Form B.1 KWK Dari PKB