Tiga Pasien Positif Covid-19 di Lambar Diinformasikan Sembuh

  • Bagikan
Foto: Diskominfo Lambar (ist)

LIWA, WII –  Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat (Lambar) di group WhtasApp, Kadis Kesehatan Paijo diwakili Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit, Ira Permata Sari, menginformasikan tiga dari tujuh pasien corona di Lambar sinyatakan sembuh, Rabu (9/9/2020).

Berdasarkan keterangan tertulis Diskominfo, Rabu (9/9/2020) malam, tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kelurahan Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong. Mereka adalah PA (32), ZN (6,5) dan J (70).

Dalam keterangan itu, pernyataan tersebut (tiga pasien sembuh, red) berdasarkan pedoman dari Kemenkes revisi ke 5 nomor: HK 01.07-MENKES-413-2020 bahwa jika telah selesai isolasi selama 10 hari karena yang bersangkutan tidak memiliki gejala apapun maka dipastikan bahwa virus tidak akan menularkan ke yang lain dan dinyatakan sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Surat dinyatakan sembuh dari Covid-19 diserahkan oleh kepala puskesmas fajar bulan, Lurah fajar bulan dan staf PKM,” tulis dalam keterangan itu .

Sementara empat pasien lain disebut masih tahap pemantauan.

“Untuk empat pasien dengan inisial G (58) dan S (53) warga Sumberjaya. Kemudian H (54) warga Waytenong dan GA (27) Airhitam masih menunggu hasil swab dan masih dalam tahap pemantauan.”

Belum ada pernyataan resmi dari pihak gugus tugas Lambar terkait keterangan tersebut.

Selain itu, ada perbedaan alamat pasien antara yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar, Paijo, dengan rilis pers Diskominfo semalam.

BACA JUGA: Nambah Lagi 1, Anak Guru PNS di Lambar Positif Corona, Kini jadi 7

Sejak ada penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif covid-19 sejak minggu terakhir Agustus hingga awal September 2020, Paijo kepasa media menyebut ketujuh pasien itu dari Waytenong.

BACA JUGA:  Dan Yonif 9 Marinir Berikan Penghargaan Prajurit Berprestasi

Belum diketahui pasti penyebab perbedaan itu.

Paijo, sedari, Rabu (9/9) malam dikonfirmasi terkait hal itu via telpon dan WhatsAppnya tak merespon. Demikian pula saat hendak dikonfirmasi ke kantornya di Diskes Lambar, Kamis (10/9), Paijo belum bisa dimintai keterangan.

(esa/WII)

7 viewers
  • Bagikan