Saat KMDT Audiensi, Kapolda Irjen Martuani Ungkap Hal Ini

132

MEDAN, WII – Kapolda Sumut Irjen Po Martuani Sormin didampingi PJU Polda Sumut terima kedatangan Dewan Pengurus Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) untuk audiensi, Jumat (11/09).

KMDT dipimpin Ketua umum DPP KMDT ST Edison Manurung, Wakil Ketum DPP KMDTX Erni br Pasaribu, Sekjen Sirorus, Dewan Pakar Prof Sihor Situngkir, Dewan Pakar Prof Robert Sibarani serta Ketua DPP KMDT Ujiana br Sianturi.

Saat audensi tersebut, Kapolda Sumatera Utara mengatakan, permasalahan yang saat ini terjadi di kawasan Danau Toba yaitu permasalahan lahan dimana didaerah Toba dan Samosir pernah ditemukan ladang ganja.

“Apalagi akibat pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke Danau Toba terlihat menurun sehingga perekonomian masyarakat terganggu,” tutur Kapolda.

“Beberapa waktu lalu kami menanam bibit jagung bersama masyarakat untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Samosir.”

“Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata juga sangat diperlukan seperti penggunaan bahasa yang santun, menjaga kebersihan lingkungan sekitar Danau Toba serta menjamin keamanan di setiap destinasi wisata,” tambahnya.

Dikatakan, di tengah pandemi saat ini juga diperlukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pengelola objek wisata yang berada di sekitar Danau Toba untuk meningkatkan protokol kesehatan guna menghindari cluster baru.

“Hal ini untuk menjamin masyarakat yang berkunjung agar tidak terpapar pandemi Covid-19,” tutup Kapoldasu.

(rek/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini 6 Varietas Asli Lambar Kantongi Sertifikat Kementan