Bapaslon Yus-Paulus dan 4 lainnya Lengkapi Berkas, KPU: Tunggu Tanggapan Masyarakat

339

KARO, WAKTUINDONESIA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu, Rabu (16/9) sore memastikan sudah menyerahkan dokumen perbaikan kelengkapan pencalonan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo.

Kepastian penyerahan dokumen pencalonan dan syarat calon kelima bapaslon di hari terakhir itu (14-16 September 2020) ditandai dengan kehadiran tim pemenangan kelima bapaslon didampingi oleh liaison officer (LO).

“Tadi, Kita sudah periksa dokumen dan syarat kelengkapan kelima bapaslon itu ada dengan bukti tanda terima,” tutur Ketua KPU Gemar Tarigan.

Dikatakan Gemar, bahwa masuknya dokumen dari perwakilan masing-masing bapaslon, selanjutnya pihak komisioner KPUD akan melakukan tahapan verifikasi berkas terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen bapaslon.

“Selanjutnya, di masa tenggang waktu mulai hari ini (16/9) sampai tanggal 22 September, sambil menunggu adanya tanggapan masyarakat dilakukan klarifikasi,” jelasnya.

Lanjut Gemar menjelaskan kembali, bila di tenggang waktu tersebut disimpulkan memenuhi syarat dokumen pencalonan, maka selanjutnya pada tanggal 23 September 2020 penetapan sebagai pasangan calon (Paslon).

“Sebaliknya jika tidak, maka akan kita batalkan sebagai Paslon,” ungkapnya.

Berikut lima bapaslon itu:

1.Cory S Sebayang berpasangan dengan Theopilus Ginting.
2 Jusua Ginting dengan Sabrina Tarigan.
3.Iwan Sembiring Depari dengan Budianto Surbakti.
4.Yus Felesky Surbakti dengan Paulus Sitepu.

5.Cuaca Bangun dengan Agen Morgan Purba (jalur independen atau perseorangan)

(rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ust Zikkrullah: 3 Karakter Petahana Agus Penuhi Syarat Pimpin Pesibar Lagi