Dinas Koperasi UKM Way Kanan Gembleng Koperasi Produsen SPP

249

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Dinas Koperasi dan UKM Waykanan, Lampung, bina Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani (KP SPP) guna menigkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), di ruang sekretariat Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui, Rabu (16/9/2020).

Ketua Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani Abdul Janan mengatakan, koperasi pihaknya bentuk sudah berjalan lebih kurang tiga tahun.

“Koperasi Sentral Paguyuban Petani Masih sangat butuh pembinaan khususnya. Para anggota koperasi kami masih banyak kekurangan baik dalam managemen maupun pemasaran produk serta permodalan,” terang Janan.

Keplaa Bidang Pemberdayaan dan Pegembangan Koperasi, Dedi Iskandar, menyebut pihaknya bakal memfasilitasi terkait managemen koperasi, pemasaran produk dan permodalan koperasi.

“Kami dari Dinas Koperasi dan UKM akan mempasilitasi.
Nanti akan ada pelatihan mengenai pemasaran produk digital, managemen, yaitu pembukuan yang menyangkut tata kelola keuangan koperasi. Kemudian untuk selanjutnya mengenai permodalan kami sedang koordinir seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk mengajukan permodalan ke Lembaga Penjamin Dana Bergulir (LPDB), jelas Dedi Iskandar.

Seraya menjelaskan ada program dari Dinas Koperasi dan UKM dari Provinsi Lampung ‘one village one Koperasi’ Ovok (Satu desa satu koperasi).

 

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Raden Adipati Proyeksi Pendapatan Waykanan 2021 Rp1,367 Triliun, Belanjanya? Cek di Sini