La Nyala Mattalitti Pimpin Kunjungan Anggota DPD RI di Kabupaten Karo, Simak Agendanya

146

KARO, WAKTUINDONESIA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) A.A La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin dan beberapa anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo.

Kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, beserta Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres TK AKBP Yustinus Setyo Indriyono di depan Kantor Bupati Karo, Kamis (17/9).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Karo ini, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima marga Sitepu bere Perangin angin yang ditabalkan oleh tokoh adat Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, menyambut baik rombongan DPD RI tersebut.

‚ÄúDengan kunjungan ketua DPD RI beserta rombongan , kami pemerintah kabupaten karo sangat apresiasi atas perhatian bapak/ibu sekalian terhadap kondisi kabupaten karo pada saat ini, yang masih menyempatkan waktu berkunjung dan menyapa kami masyarakat kabupaten karo,” ungkap Bupati Karo.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Karo, atas pemberian marga Sitepu kepada dirinya.

Menurut Lanyala, rasa empati kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Karo, yang terkena dua musibah sekaligus, yakni pandemi Covid-19 dan dampak erupsi Gunung Sinabung, yang hingga saat ini masih berada di siaga level III.

Sedangkan, Anggota DPD RI asal Karo, Badikenita Sitepu dalam sambutannya meminta dukungan Ketua DPD RI dan Senator di Komite III, agar nilai-nlai kearifan lokal di Kabupaten Karo mendapat perhatian lebih.

“Mudah-mudahan dengan ini nilai-nilai kearifan lokal di Kabupaten Karo dapat terjaga, khususnya kepada turang saya Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti yang pada hari ini telah ditabalkan menjadi marga Sitepu karena pada saat ini ada dua marga Sitepu yang berada di DPD RI,” ungkap Badikenita Sitepu disambut tepuk tangan para hadirin.

BACA JUGA:  Bongkar Mafia Tanah, Kinerja Polda Sumut - Kejati Diapresiasi Menteri ATR/BPN

Dalam kunjungan kerja di Karo, DPD RI juga meneruskan sejumah bantuan dari BNPB dan Kementerian Kesehatan RI. Dengan rincian dari BNPB terdiri atas; 4.000 pcs Masker dan 40 dirigen Hand Sanitizer. Sedangkan dari Kemenkes terdiri atas; 1.000 pcs Masker, 1.000 pcs alat Rapid Test dan 400 set baju Hazmat.

Usai acara dari Aula Kantor Bupati, Ketua DPD RI beserta rombongan didampingi Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah dan Bupati Karo serta Forkopimda Karo bertolak menuju Desa Sukatepu, Kec Namanteran untuk menghadiri peringatan hari lahir PMI ke 75 yang digelar oleh PMI Sumut. (Bam/WII)

Facebook Comments