Datangi Posko Pemenangan Dermawan, Kapolres Pesawaran Berikan Maklumat Kapolri

83

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pihak kepolisian bersama dengan jajaran TNI dan juga penyelenggara pemilu mengunjungi posko pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan juga Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi-Marzuki (Dermawan). Kedatangan tersebut bertujuan untuk melaksanakan cooling system menjelang pilkada 9 Desember nanti.

Bertempat di posko pemenangan Dermawan di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan, rombongan tersebut terdiri dari Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Dandim 0421/Lamsel yang di wakili, Danramil 421/Gedongtataan Kapten Sugeng Pamuji. Dan juga para penyelenggara pemilu mulai dari KPU hingga Bawaslu Kabupaten Pesawaran, serta para anggota DPRD dari parpol yang tergabung dalam koalisi Dermawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pesawaran menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Covid-19 telah merubah tatanan kegiatan pilkada pada tahun 2020 ini, apabila ada perubahan regulasi dimohon kepada KPU agar menyampaikan kepada masing masing LO Paslon,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Rabu (23/9).

Selain itu, Kapolres juga memberikan maklumat Kapolri, seraya meminta Bapaslon Dermawan dapat mentaati dan menjalankan maklumat tersebut.

“Sebelum pelaksanaan kampanye nantinya, kami akan melakukan surve lokasi apakah menerapkan protokol pencegahan covid-19 atau tidak, kami juga serahkan Maklumat Kapolri ini dan agar benar benar diterapkan kepada timses Dermawan,” ungkapnya.

“Kepada pasangan calon agar dapat menyamapikan kepada LO dan timses agar menerapkan protokol penceghan covid-19. Kami Polri dan TNI siap mengamankan dari setiap tahapan yang akan dilaksanakan,” tutup Vero.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi kehadiran aparat kepolisian berserta TNI dan juga para penyelenggara pemilu.

Dendi mengungkapkan, ia dan juga timnya memiliki komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19, sebab itu dirinya berujar akan mengikuti seluruh arahan yang tertulis didalam maklumat Kapolri tersebut.

BACA JUGA:  Karyawan Swasta di Pesawaran Diciduk Polisi Gegara Sabu

“Terimakasih atas kedatangannya, bahwa giat cooling system yang dilakukan Polres Pesawaran sebelum penetapan Paslon, dalam pelaksanaan tahapan pilkada ini kami berkomitmen dan mendukung upaya pencegahan covid-19,” kata Dendi.

“Dalam pemberian APK pun kami berikan berupa APD yaitu masker, dan dalam pelaksanaan di lapangan nantinya biasanya berbeda dengan apa yang direncanakan, semisal kami merencanakan 50 orang namun ada masyarakat lain yang datang, maka itu diluar kendali kami. Sedangkan untuk pelaksanaan pengundian nomor urut agar KPU menyantumkan jumlah orang yang hadir,” tutup dia. (Red/WII)

Facebook Comments