Terimakasih Pak Polisi, Polres Pakpakbharat Bantu Korban Puting Beliung

136

PAKPAKBHARAT, WAKTUINDONESIA – Polres Pakpak Bharat Polda Sumut, memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Silima Kuta Kecamatan Sttu Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (23/9/2020).

Kapolres AKBP Alamsyah P. Hasibuan memimpin langsung kunjungan didampingi Wakapolres, PJU Polres Pakpak Bharat, perangkat desa serta anggota Polres Pakpak Bharat.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, beras sebanyak 2 ton (200 goni beras)  mie instan, Sembako, telur, tikar dan 200 seng.

Sebelumnya Bencana Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pafa Selasa (22/9/2020) sekira pukul 15.20 WIB melanda Kecamatan Sttu Julu, Kecamatan Salak dan kecamatan Tinada termasuk di dalamnya Desa Silimimakuta yang terdampak bencana angin puting beliung yang mengakibatkan 125 unit rumah masyarakat  rusak dan 128 KK terdampak bencana alam di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam kegiatan itu Kapolres Pakpak Bharat juga memerintahkan tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsi, memberikan vitamin dan obat-obatan.

Kapolres Pakpak Bharat juga bertatap muka dengan pengungsi menanyakan terkait kendala yang saat ini dialami.

Kapolres dan PJU Polres Pakpak Bharat juga mengunjungi rumah masyarakat dan memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat Desa Silima Kuta Kecamatan Sttu Julu Kabupaten Pakpak Bharat yang terkena dampak bencana.

(bma/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  PWI Pesawaran Kembali Sosialisasikan Era Adaptasi Kebiasaan Baru