Balita Penderita Bibir Sumbing Bardatu Butuh Uluran Tangan

1139

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA
Balita berusia 1 bulan yang menderita bibir sumbing, Elisa Pia Arabela buah hati pasangan suami istri, Sulistiono dan Endang Setiawati warga kelurahan Tiuh Balak Pasar Baradatu, Way Kanan, butuh uluran tangan dermawan.

“Dan tentunya harapan kepada pemerintah agar senantiasa di berikan perhatian khusus terhadap semua anak penderita cacat sejak lahir, karena bagaimanapun juga anak ini adalah generasi bangsa dan selama ini perobatan telah menggunakan BPJS, sementara untuk susu dll selain menjadi tanggung jawab orang tua juga di bantu oleh dermawan yang sudi menyisihkan rezekinya untuk membantu keluarga kami,” terang Sulistiono, Kamis (24/9).

Sementara Lurah Tiuh Balak Pasar, Baradatu Sugeng Hartono mengatakan kondisi balita kini kian membaik.

“Tidak pakai selang lagi, Tinggal nunggu usia tiga bulan dan berat 6Kg baru bisa mendapat tindakan medis tahap awal,” ungkap Sugeng Hartono.

Sugeng juga menceritakan Bentuk perhatian pemerintah selama ini adalah memantau setiap perkembangan kondisi anak tersebut melalui bidan desa,
Dan melaporkan nya ke dinas kesehatan.

“Dan tentunya mari kita doakan anak tersebut menjadi generasi bangsa yang kuat,untuk menjalani kehidupan di masa selanjutnya,” tutup Sugeng.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Saipul ketika di mintai keterangan dan tanggapan terkait balita ini beliau hanya menjawab singkat.

“Kita teruskan ke dinas terkait,”Jawabnya singkat melalui pesan singkat Watshapp.

Untuk pihak terkait, yakni kepala dinas kesehatan Anang Risgyanto
Sampai berita ini di naikkan, belum bisa di Confirmasi perihal balita penderita bibir sumbing tersebut.

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Rancangan KUA-PPAS Dairi 2021: Pendapatan Daerah Rp1,157 Triliun Lebih, Belanjanya?