Petani di Pesisir Selatan Gantungkan Harapan ke Paslon 3 Arif

234

KRUI, WAKTUINDONESIA – Masyarakat Pekon Tanjungraya, Wayjambu, dan Ulokmanik Kecamatan Pesisir Selatan, menitip banyak harapan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif (ARIF), yang diusung partai koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang merupakan calon petahana.

Harapan pada paslon tersebut tidak lain adalah untuk menyelesaikan program-program pembangunan dan program prioritas lainnya yang bertujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Umumnya di Kecamatan Pesisir Selatan adalah wilayah pertanian sawah dan kebun. Kami sangat berharap agar akses menuju sawah dan kebun terus ditingkatkan, yang kami tahu sebelumnya sudah ada dibeberapa titik infrastruktur pertanian seperti jalan, pengairan, dan hal lain yang sudah cukup bagus,” ujar salah seorang warga Pekon Tanjungraya, Khoiril, disela-sela pertemuan terbatas/tatap muka paslon nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, di Pekon Tanjungraya Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (3/10).

Menurut Khoiril, umumnya masyarakat berharap demikian terhadap pasangan ARIF. Mengingat, di sepanjang wilayah Pesisir Selatan merupakan wilayah pertanian dan perkebunan.

“Untuk mewujudkan itu, saya pastikan saya akan mendukung pasangan ARIF. Ini yang sudah jelas kinerjanya,” tegasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan warga Pemangku Siringtuba Pekon Ulokmanik kecamatan setempat, Munziri. Menurutnya, tidak ada alasan lain untuk tidak melanjutkan secara keseluruhan program mulai dari pembangunan infrastruktur hingga upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Masih ada programnya (Agus Istiqlal-red) yang sejauh ini sudah kami rasakan langsung dan masih harus dituntaskan hingga benar-benar selesai, salah satunya pemasangan KWH listrik PLN secara gratis,” ungkapnya.

“Maka dari itu, ya kita harus mendukung dan memilih pasangan ARIF pada 9 Desember nanti. Agar apa yang menjadi harapan masyarakat terwujud,” tukasnya dengan optimis. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Terkelin Hadiri Apel Gerakan Coklit di KPUD Karo, Batara Manurung : Manusia Setengah Dewa