Kapolres Pesawaran Pimpin Sertijab Tiga Perwira

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk tiga posisi di Kepolisian Resort Pesawaran dan juga Polsek Gedongtataan.

Kegiatan itu dihadiri seluruh Pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran serta beberapa personel Polres Pesawaran, yang dilaksanakan di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Kamis (08/10).

Tiga jabatan yang diserahterimakan masing-masing adalah Wakapolres Pesawaran yang sekarang dijabat oleh Kompol Yohanis, kemudian Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pesawaran yang dijabat oleh Kompol Maryanto, serta Kapolsek Gedungtataan yang dijabat oleh Kompol Hapran.

Dalam arahannya Kapolres Pesawaran menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel Polri melalui mekanisme tour of duty dan tour of area. Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan mengedepankan prinsip meritokrasi dan Kompetensi di suatu organisasi.

“Serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga meminta agar para pejabat kepolisian yang baru saja diserahterimakan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing satker sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan tersebut,” tutupnya (Red/WII)

BACA JUGA:  Asyikk.. 22 Miliar Tunjangan Hari Raya ASN Pesawaran Segera Cair
  • Bagikan