Berkaca Kasus Nasir-Naldi, Lampung Memantau Minta Paslon Tidak Melakukan Mobilisasi Massa

  • Bagikan

PESAWARAN, WAKTUINDONESIA – Lampung Memantau, mendorong pasangan calon (Paslon) untuk dapat menjalankan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Pesawaran sesuai aturan yang berlaku, salah satunya tidak memobilisasi massa di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Lampung Memantau, Yan Barusal, ketika dihubungi melalui ponselnya, Selasa (13/10).

Yan menerangkan pernyataan sikap tersebut diungkap pasca adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon O1, M Nasir – Naldi Rinara dengan melakukan mobilisasi massa ratusan orang dengan cara rekreasi.

“Lampung Memantau juga melakukan pemantauan proses Pilkada yang berlangsung di Kabupaten Pesawaran. Himbauan kami untuk semua paslon agar menerapkan Peraturan KPU serta menjaga pemilu berjalan dengan aman damai dan kondusif, apagi saat ini masih dalam kondisi Covid-19,” terang dia.

Lebih lanjut, menurutnya, Kabupaten Pesawaran merupakan daerah yang menggelar Pilkada dengan peserta dua Paslon dan potensi pelanggarannya cukup tinggi.

“Kami juga mengimbau kepada Bawaslu untuk memberikan sikap tegas atas bentuk pelanggaran apapun sesuai aturan, jika bicara soal pelanggaran semua berpotensi untuk melanggar,” tambahnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi peran aktif pemberitaan media massa guna membangun suasana Pilkada yang jujur dan adil. (Red/WII)

BACA JUGA:  Lagi, Seorang Bayi Lahir dari Ibu Positif Covid-19 di Kabupaten Pesawaran
151 viewers
  • Bagikan