Ungkapan Mbah Dipo yang Sempat Dikunjungi Bupati Saply dan Rumahnya bakal Direnovasi

151

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Mbah Dipo, warga Desa Pangkal Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji mungkin tak pernah mengira bakal disambangi Bupati Mesuji, Saply.

Lebih dari itu, kunjungan orang nomor satu di Mesuji itu bisa saja tak akan pria 76 tahun itu lupakan seumur hidupnya.

Sebab, kedatangan Bupati Saply yang tak dinyana itu bakal merenovasi rumahnya.

Kepada Waktuindonesia.id, Sabtu (17/10/2020), Mbah Dipo mengaku sempat bingung dan tak percaya kala Bupati Saply menyatakan bakal membangun rumahnya.

“Awalnya saya bingung dan tidak percaya. Tau-tau Bupati datang dan mengatakan akan membangun rumah saya, tapi setelah dijelaskan, saya bersama istri baru percaya dan sangat berterima kasih, semoga Pak Saply selalu sehat,” ungkapnya didampingi sang istri.

Diketahui, setelah panen raya bersama jajaran dan masyarakat di Desa Pangkal Mas Mulya, Bupati Mesuji Saply blusukan mencari rumah tidak layak huni, Jumat (16/10/2020).

Selama berjam-jam Bupati Mesuji Saply mengintari desa tersebut, dan akhirnya tepat pada rumah reot berdinding papan milik mbah Dipo bupati dan rombongan berhenti.

“Pak, saya Bupati Mesuji. Saya lihat, rumah bapak tidak layak huni, jadi saya intruksikan kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk segera membangun rumah ini. Mulai November mulai dikerjakan dan Insyaallah Desember sudah jadi,” jelas Saply saat di tempat didampingi Kepala Dinas Perkim, Murni.

Sementara itu, Kadis Murni, membenarkan jika rumah Mbah Dipo bakal direnovasi.

“Rumah Mbah Dipo memang masuk dalam skema penambahan sebanyak 100 unit rumah pada Program Baperlahu alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020,” ujarnya.

“Terdapat tiga rumah sasaran di Desa Pangkal Mas Mulya ini yang salah satunya adalah milik beliau,” kata Murni

BACA JUGA:  15 Tahun Bersih-besih di Pemda Lambar, Saat Stroke Dijenguk Saja Tidak, Kata Tawinem

Selain Mbah Dipo, dua keluarga Desa setempat, Sakum dan Supriyanto juga mendapatkan Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu), ketiga keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut merasa kaget. Tak hanya Bantuan Rumah, Bupati Mesuji Saply memberikan paket sembako, peci dan kerudung.

(fan/WII)

Facebook Comments