KPU Pesawaran Segera Bagikan APK dan BK Kepada Paslon

110

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Yatin Putro Sugino Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, akan segera membagikan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) kepada masing-masing laison officer (LO) Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikatakan Yatin Putro Sugino melalui sambungan telepon, Kamis (22/10).

“Nanti kalau produksi sudah selesai, kita akan segera membagikan, namun saat ini paslon sudah diperbolehkan untuk memasang APK dan ABK dari jumlah tambahan yang telah disetujui,” kata Yatin.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah menentukan titik-titik yang diperbolehkan untuk dipasangi oleh para paslon di setiap desa dan kecamatan yang ada.

“Jadi yang kita bagi nanti untuk APK seperti baliho, umbul-umbul dan juga spanduk, kemudian untuk BK nya kita membagikan selebaran (flyer), brosur (leaflet), pamflet, poster, stiker,” jelasnya.

“Sedangkan untuk jumlah yang di bagi, baliho 5 per paslon, umbul-umbul 20 per-kecamatan, dan kalau untuk spanduk dua perdesa untuk masing-masing calon,” tambahnya.

Lebih lanjut Yatin menegaskan untuk pemasangan dan perawatan, pihaknya akan menyerahkan secara penuh kepada para masing-masing calon.

“Jadi kita hanya menyerahkan dan menetapkan titik-titik pemasangan saja, kalau untuk pemasangan kemudian perawatannya kita serahkan ke masing-masing calon secara penuh,” tegasnya. (Red/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terkait Arakan ke KPU Bisa Jadi Genosida Besar, Bawaslu Sampaikan 6 Poin, Tapi JPPR Berpendapat Lain