Nurmala Sjahrir Tepilih Secara Aklamasi Jadi Ketua MWA USU 2020-2025

291

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Nurmala terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU untuk 5 tahun kedepan. Dr Nurmala Kartini menggantikan Drs Haji Panusunan Pasaribu yang selama ini menjadi Ketua MWA USU.

Nurmala Kartini adalah istri dari almarhum Ekonom Indonesia, DR Sjahrir.

“Pemilihannya dilakukan secara daring, Jumat (23/10) ,” demikian disampaikan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu melalui pesan WhatsApp .

Dalam pesan tersebut, Prof Runtung atas nama keluarga besar USU menyampaikan ucapan selamat kepada Nurmala Kartini Pandjaitan.

Dalam rapat tersebut, turut juga terpilih Sekretaris MWA Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta. Kemudian, Ketua Komisi I Muhammad Arifin Nasution, Sekretaris Pusat Melati Hasibuan.

Selanjutnya untuk Ketua Komisi II, terpilih Dr Ir Fahmi, Prof Dr Ir Johannes Tarigan sebagai sekretaris.

Dan untuk Komsi III terpilih sebagai Ketua Prof. Dr. Darma Bakti dan Prof. Khairina sebagai Sekretaris.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu yakin, dibawah kepemimpinan Nurmala Kartini sebagai Ketua, MWA pasti akan sukses membawa kemajuan bagi USU.

USU beruntung mendapat kesempatan tokoh nasional bersedia langsung memimpin MWA USU, dan hal itu tentu akan membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi USU kedepan sebagai Universitas terbaik di tanah air, tutur Prof Runtung Sitepu.

Di tempat terpisah, akademisi dan dosen Filsafat Fakultas Kedokteran Gigi USU Roy Fachraby Ginting SH M.Kn, kepada wartawan, Sabtu(24/10) melalui aplikasi whatsappnya, menyambut gembira tokoh nasional langsung tampil memimpin MWA USU dan hal ini akan sangat luar biasa buat perkembangan USU kedepan, katanya.

Lanjut dikatakan Roy Fachraby Ginting yang juga Dosen Hukum Bisnis Fakultas Ekonomi dan bisnis USU ini, Dibawah kepemimpinan Rektor USU Prof Runtung Sitepu, prestasi USU sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Ke 3 Sekolah, 3 Aleg Lambar Pastikan Ini saat KBM Luring, Begini Kata Sekretaris Nopiayadi

Kini USU masuk dalam jajaran elit universitas terbaik, USU masuk dalam klaster I dalam pemeringkatan secara nasional.

MWA USU selama ini sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja rektor dan jajarannya.

Tim work yang dibangun rektor selama ini, patut dan kita beri apresiasi yang tinggi dalam masa kepemimpinan Prof Runtung Sitepu, kampus USU mendapat kesempatan di Kunjungi Bapak Presiden Joko Widodo untuk memberikan pidato dan kuliah Umum di Auditorium USU, ungkap Roy Fachraby yang juga Dosen dan staf Pengajar PPKn di seluruh Fakultas di lingkungan USU.

Banyak kemajuan yang telah diraih serta telah meletakkan pondasi yang kuat sehingga USU mampu bersaing di kancah global menuju World Class University yang membanggakan kita semua ungkap Roy Fachraby Ginting, yang juga aktif sebagai pemerhati sosial di Tanah Karo untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung maupun dampak dari wabah pandemi covid 19. (Rek/WII)

Facebook Comments