Melalui Siaran Radio, Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasi Ops Zebra Krakatau 2020

144

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat melalui siaran radio, tanda Operasi Zebra Krakatau 2020, digelar selama 14 hari kedepan, dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 secara serentak.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta, Senin (26/10).

“Sosialisasi yang dilakukan personel Satlantas melalui siaran radio lokal di radio saburai 106.3 FM Jalan Lintas Barat KM 36 Wates Kabupaten Pringsewu sesuai protokol kesehatan,” ungkap Wayan Budiarta.

Sosialisasi yang digelar dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2020 tersebut, dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat untuk membawa kelengkapan berkendara, mentaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

“Giat dilakukan untuk mengedukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalulintas sehingga terciptanya kamseltibcarlantas khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran, dan tetap disiplin dalam menerapkan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Target Ops Zebra Krakatau 2020 yakni, pengendara dan penumpang yang tidak mengunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, melawan arus, pengemudi Over Dimensi Oper Load (ODOL), pengemudi dalam keadaan mabuk dan masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan Covid-19.

Ditambahkan, melalui sosialisasi siaran radio ini, Aipda Sri Gunawan, dan Bripda Sella selaku anggota Satlantas Polres Pesawaran berharap seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. (Oby/Apr/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Pesan Dendi, Saat Hadiri Groundbreaking Pembangunan Mushola Al Kahfi