Tak Banyak yang Tahu, Ini Destinasi Wisata di Lambar Bisa Dikunjung dalam Sehari saat Long Weekend

851

Temiangan Hill, lokasi wisata yang ditutup saat long weekend kali ini. Foto: Dok Disporapar Lambar

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kebahagian anda dan keluarga saat long weekend kali ini tentu tak akan lengkap jika tidak berlibur ke sejumlah lokasi wisata.

Mungkin tak semua mengetahui destinasi wisata di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Padahal, ada sejumlah lokasi wisata yang mungkin tak akan ada jumpai di daerah lain.

Tercatat, kabupaten Bumi Beguai Jejama itu setidaknya menyuguhkan beberapa destinasi wisata favorit bagi para turis. Dan tentunya tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata yang dimiliki daerah lain.

Berikut sejumlah destinasi wisata favorit di Bumi Sekala Bekhak, yang bisa dikunjungi.

Yakni, Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu dan Kawasan Sekuting Terpadu, Bukit Kabut Bawang Bakung, Lumbok Danau Ranau, Puncak Rest Area Sindang Pagar, Kubu Perahu TNBBS, Kampung Kopi Rigis Jaya, dan Pesona Suoh.

Sejatinya, ada satu lagi lokasi wisata yang tengah menjadi primadona, Temiangan Hill. Namun, lokasi itu ditutup saat libur panjang kali ini.

Yang istimewa, ada beberapa destinasi wisata di Lambar bisa dikunjungi dalam satu hari karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, seperti Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu, Kawasan Sekuting Terpadu dan Wisata Alam Kubuperahu yang berada di Kecamatan Balikbukit.

Kemudian destinasi wisata lainnya, yakni Bukit Kabut Bawang Bakung, di Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, namun direkomendasikan agar wisatawan datang pada saat menjeleng matahari terbit, karena keindahannya akan benar-benar terlihat, seperti sedang berada di atas awan.

Selanjutnya, wisatawan juga bisa mengunjungi dana ranau di Kecamatan Lumbokseminung, dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Liwa. Kemudian wisata Puncak Rest Area Sumberjaya, Kampung Kopi Rigisjaya, yang juga bisa dikunjungi dalam satu hari.

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Polantas Lambar-Lampung Pastikan Kelaikan Jalinbar Lampung-Bengkulu

Dan terakhir Pesona Suoh yang tentunya salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal.

Ada sejumlah titik lokasi wisata Pesona Suoh, diantaranya, Danau Asam, Danau Minyak, Danau Lebar, Kawah Nirwana dan Kramikan.

Mengunjungi beberapa spot wisata dalam sehari tentu akan menghemat waktu anda dan keluarga. Jarak tempuh antarlokasi wisata juga bakal menekan biaya transportasi anda.

Dengan pertimbangan itu, pilihan wisata di Lambar cukup tepat.

Namun ingat, di tengah pandemi virus corona, setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Karena, usai long weekend rutinitas anda memerlukan fisik yang prima.

Selamat berbahagia bersama keluarga. Lengkapi akhir pekan ceria anda dan keluarga.

Salam…
Merly Sentosa (Pemred)

Facebook Comments